Terkait Rencana Aksi 2 Desember, Polres Bojonegoro Intensifkan Komunikasi dengan Tokoh Agama dan Alim Ulama

Hankam720 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Demi ciptakan Kamtibmas dijajarannya, Polres Bojonegoro atisipasi hal-hal tidak di inginkan terkait rencana aksi damai jilid III yang akan dilakukan oleh Gerakan Umat Islam Bersatu Mengawal Fatwa MUI (GUIB MF-MUI) pada tanggal 2 Desember 2016. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro intensif berkomunikasi dengan para tokoh agama dan Ulama yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro Propinsi jawa Timur .

Pada Kamis (24/11) Kapolres menerima tamu dari BKPMRI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia). Rombongan yang diketuai oleh Hartono sebagai ketua BKPMRI Bojonegoro tiba di Mapolres Bojonegoro sekira pukul 09.00 wib dan langsung diterima oleh Kapolres Bojonegoro di ruang kerjanya.

Dalam obrolannya, Ketua BKPMRI menegaskan bahwa BKPMRI Bojonegori tidak ada yang mengirim anggotanya untuk bergabung melakukan aksi damai di Jakarta.

” BKPMRI Bojonegoro tidak ada yang mengirim anggotanya ke Jakarta”, tegas Hartono di depan Kapolres.

Setelah rombongan BKPMRI, kemudian sekira pukul 10.00 wib datang Dai Kamtibmas dari Kecamatan Kedungadem H. Imam Mahmudi, M.Pdi yang menjabat sebagai ketua MWC NU. kehadiran H. Imam menemui Kapolres juga dengan maksud yang sama dengan rombongan BKPMRI mengenai aksi damai 2 Desember 2016 yang akan datang.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro ditemui di ruang kerjanya seusai menerima kunjungan kedua tokoh agama tersebut Kepada Kabarone.com menjelaskan bahwa, sementara kedua organisasi yang menemuinya di ruang kerja pagi tadi menegaskan tidak mengirimkan anggotanya ke Jakarta untuk bergabung melakukan aksi damai 2 Desember 2016 nanti.

“Dari hasil pertemuan ketua organisasi yang telah berkunjung ke Polres menegaskan tidak akan mengirim anggotanya ke Jakarta”, jelas Kapolres

Perlu diketahui juga bahwa dalam pertemuan tersebut selain membahas aksi damai yang akan dilaksanakan di Jakarta, pertemuan tersebut juga membahas kegiatan doa bersama yang akan dilakukan tanggal 2 Desember 2016 dan rencananya akan di pusatkan di alun – alun Bojonegoro ( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *