Ajak Jaga Kamtibmas, Polres Silaturrohmi Dengan Para Tokoh Masyarakat

Hukum668 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi beserta Kasat Intel dan Kasat Tahti, pada Jumat 25 Nopember 2016 pukul 20.00 wib menghadiri acara Silaturahmi Da’i Kamtibmas dan Jamiatul Qurro Kal Khuffadz di Desa Klempun Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur

Kegiatan Silaturahmi Kapolres dengan Jamiatul Qurro Kal Khuffadz di Desa Klempun Kecamatan Ngraho tersebut juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Ngraho, Da’i Kamtibmas Kecamatan Ngraho, Jama’ah Jami’atul Qurro Wal Kuffads, Kepala Desa seKecamatan Ngraho beserta perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga mengundang anak yatim piatu, dan kaum duafa serta fakir miskin.

Pada kesempatan itu Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro menyampaikan arahan dan sambutan yang intinya bahwa situasi kamtibmas wilayah Ngraho dapat kondusif berkat doa para kyai dan alim ulama, sehingga di Kecamatan Ngraho jarang terjadi kejadian yang menonjol. Kapolres juga mengharapkan do’a dari para alim ulama dan masyarakat semoga apapun kejadian yang ada di wilayah Bojonegoro segera terungkap.

Kapolres juga memberikan tali asih kepada anak yatim piatu, kaum duafa serta fakir miskin. “Pemberian kami jangan dinilai dari barangnya dan isinya, jadikan ini sebagai tali silaturahmi antar alim ulama dengan kami,” tutur Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro

Terkait dengan issu demo di Jakarta Kapolres mengharapkan kepada para alim ulama maupun tokoh agama, untuk dapat menghimbau kepada warganya supaya tidak ikut berangkat demo ke Jakarta. Serahkan saja pada kepolisian dan yakinlah Bareskrim Polri telah melakukan proses penyidikan terhadap kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh pak ahok akan dilaksanakan dengan profesional dan transparan.

Menurutnya, akhir-akhir ini banyak dijumpai kaum muslimin yang tanpa sadar banyak menghujat dan mendoakan jelek para pemimpin di negeri ini. Ketika mereka menganggap pemimpin melakukan kesalahan menurut prasangka mereka begitu mudah kata-kata celaan, hujatan, bahkan do’a jelek keluar dari ucapan mereka.

“Pada tanggal 2 Desember nanti kita akan melaksanakan do’a bersama untuk negeri di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro dengan mengundang seluruh tokoh agama, alim ulama, para Kyai dan ormas islam untuk mendo’akan negara indonesia tetap utuh dalam NKRI, tidak terpecah belah tetap terjaga persatuan dan kesatuan bangsa, mendoakan keamanan di wilayah Jawa Timur dan Kabupaten Bojonegoro yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur menuju masyarakat yang sejahtera. Karena situasi yang aman tercipta bukan secara kebetulan tapi karena usaha dan do’a bersama dari masyarakat dan alim ulama”, terang Kapolres

Kegiatan silaturahmi Kapolres dengan Jamiatul Qurro Kal Khuffadz di Desa Klempun Kecamatan Ngraho yang dihadiri kurang lebih sebanyak 150 orang berakhir hingga pukul 22.00 wib dan diakhiri dengan doa bersama. (DAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *