Elemen Pemuda NTB Minta Putra Daerah Dijadikan Presdir di PT AMNT

Daerah, Regional940 views

Kabar one.com, NTB – Ketua Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GMAK) KSB M.Sahril ditemui Kabarone Senin (5/12)  di sekretariatnya di jln. Monginsidi no 62 Taliwang kab.Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat mengatakan bahwa kini saatnya putra Daerah asli sumbawa barat ikut ambil bagian dan dilibatkan dalam operasional perusahaan pertambangan yang telah beroperasi selama 20 tahun lebih mengeruk isi bumi KSB  sebanyak 2000 Ton Konsentrat Emas setiap harinya.

Dengan eksisnya PT.MEDCO ENERGY INTERNATIONAL (PT.MEDCO)  pada medio 2016 yg telah melakukan Akuisisi Saham PT.AMMAN MINERAL INTERNATIONAL (PT.AMI )  dan mengendalikan 82,2 % Saham PT. NEW MONT NUSA TENGGARA  (PT.NNT)  senilai  US $ 2,6,  Milliard atau setara dengan sekitar Rp. 33,8 triliun, berbagai elemen meminta agar perusahaan tersebut mengikut sertakan putra daerah sebagai pemimpin perusahaan.

“Aksi korporasi ini merupakan yg terbesar di sektor perusahaan pertambangan pada tahun ini. Kami masyarakat KSB  selama ini hanya jadi penonton pintahnya. Oleh karena itu pasca akuisisi Saham terbesar itu, berbagai element masyarakat Sumbawa Barat yg terdiri dari GMAK, dan JARINGAN PEMUDA DESA serta Tokoh PEMUDA dan Tokoh Masyarakat lingkar tambang juga tokoh tokoh masyarakat lainnya. Kami meminta agar H. ANDY AZISI AMIN.SE. MSC. agar diangkat menjadi Presdir PT.Amman mineral Nusatenggara  (PT.AMNT),”

H.Andy Azisi Amin adalah putra daerah asli KSB ,yg memiliki latar belakang pendidikan lulusan Ekonomi ILINOIS  USA .  dan kini menjadi ketua ikatan alumni Universitas Indonesia ( Iluni -UI).  Dari segi pengalaman H.Andy Azisi Amin diyakini sangat mampu dan pantas untuk duduk pada posisi predir pada  Pt. Amnt . terlebih lebih beliau adalah jebolan Amerika dan sangat dikenal oleh masyarakat sumbawa Barat, dimana Pt. Amnt beroperasi tegas Mashud Yusuf tokoh masyarakat lingkar tambang sumbawa barat. kepada wartawan.

Good mining practise , akan berjalan dengan baik,jika keinginan masyarakat lokal dapat dijalankan oleh PT.AMNT sebagai perusahaan yang baru eksis di Bumi Sumbawa Barat, yang kini telah aktif melakukan kegiatan operasional tambang di KSB.

H. Andy Azisi amin sangat layak untuk duduk pada posisi presdir pada Pt.Amnt karena beliau sudah terbiasa bergelut dengan jaringan Internasional dan memiliki latar belakang pendidikan yg memadai (lulusan Ilinois USA ) serta sangat mengetahui kondisi masyarakat lokal selaku putra Daerah sumbawa barat jelas Gafur Koordinator jaringan pemuda desa sumbawa barat.

Sumbawa Barat sebagai kabupaten penghasil dan tempat operasional tambang BATU HiJAU yg sudah 20 tahun beroperasi , yg hingga kini belum menunjukan adanya keberpihakan kepada  figur asal Sumbawa Barat , guna diberikan kesempatan untuk duduk pada posisi top leader perusahaan sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya untuk memberikan mamfat yg lebih baik dan lebih besar kepada masyarakat KSB terutama yg berada pada lingkar tambang.

“Untuk itu kami berharap Rapat umum pemegang Saham ( RUPS ) yang akan digelar setelah proses Akuisisi dilakukan , agar memilih Andy Azisi Amin sebagai Presdir PT. AMNT ,” jelas FIKRI mahasiswa asal sumbawa Barat. (Irwansyah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *