16 Ribu Bibit Jambu Merah Dinas Pertanian Bojonegoro Tidak Bisa Ditanam

Daerah, Regional720 views

Kabarone.com, Bojonegoro- Ada 16 ribu bibit jambu merah dari Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro dipastikan tidak bisa ditanam karena tidak sesuai dengan spesifikasi.
Sehingga yang tidak sesuai spesifikasi akan dikembalikan terang Triantoro selaku ketua Gapoktan dan penanggung jawab karantina bibit jambu merah di Desa Ngunut Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.
Kesalahan terjadi pada kontraktor dan pihak kontraktor terlalu memasrahkan. Banyak bibit jambu merah yang panjangnya dibawah 40 cm dengan jumlah mencapai 16 ribu yang rencananya akan dikembalikan ke Kabupaten Majelengka Jawa Barat sebab bibit jambu merah tersebut cuma ada di Kabupaten Majelengka soalnya di Kabupaten Bojonegoro belum ada.
Program penanaman bibit jambu merah tersebut mulai digalakkan tahun 2014. Untuk tahun 2016 ini Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro dengan jumlah bibit 40 ribu yang dibagi dua varietas yaitu mega merah 20 ribu batang dan wijaya merah 20 ribu batang.
Bibit jambu merah yang tidak sesuai spesifikasi tersebut jangan dibagikan atau ikut disalurkan karena menyalahi aturan sedangkan yang sesuai spesifikasi segera disalurkan. Bibit jambu merah tersebut akan ditanam ditanah kosong setiap Desa di Kabupaten Bojonegoro(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *