Sambut Tahun Baru, Warga Wringin Harjo Gelar Hiburan dan Deklarasi Stop Narkoba

Daerah, Regional1,086 views

Kabarone.com, Cilacap – Seluruh dunia menyambut malam pergantian tahun dengan penuh suka cita dan meriah. Tidak hanya di kota-kota, masyarakat desa juga turut memeriahkan malam pergantian tahun dengan berbagai cara. Seperti masyarakat Desa Wringin Harjo, Kec. Gandrung Mangu Kab. Cilacap Jawa Tengah yang menyambut pergantian tahun dengan menggelar acara panggung hiburan sekaligus Pencegahan dan Advokasi Narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 19.00wit hingga detik-detik pergantian tahun ini merupakan inisiasi Badan Koordinasi Ketahanan Nasional dan Internasional Republika Indonesia bekerjasama dengan aparatur desa dan kecamatan setempat. Kegiatan yang mengangkat tema “Bersama Kita Bisa Perangi Narkoba, Darurat Narkoba” ini juga mendapat dukungan dari BNNK Kabupaten Cilacap dan juga BNN Pusat.

Ketua Presidium BKKNI RI, RM Tri Harsono mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Gandrung Mangu terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi kejahatan narkoba.

Ia pun mengaku sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir dan dalam kesempatan itu ia juga mewakili BNNK Cilacap memberikan sertifikat untuk duta anti narkoba yang diharapkan dapat membantu mensosialisasikan upaya pemerintah memberantas narkoba.

Acara yang dimeriahkan dengan penampilan Band Lokal Rasband Rasta dan Anderpati ini, dihadiri oleh ratusan warga yang tampak antusias dan juga muspika setempat. Turut hadir Sekdes Warsiman, Kadus Wringin Harjo muslih, dan juga Kapolsek Gandrung Mangu AKP. Agus Subagyo didampingi Babinkamtibmas Mujiono.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek memberikan apresiasi kepada BKKNI RI dan BNN yang menggelar acara ini. Beliau pun meminta agar lebih banyak dilakukan sosialisasi kepada masyarakat desa agar bisa mencegah peredaran narkoba dilingkungannya.

“Pemuda pemudi dan semua masyarakat yang hadir harus sama-sama bertanggung jawab. Mari bersama-sama Stop Narkoba,” tegas Kapolsek. (Th)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *