211 Ruang Kelas di Bojonegoro Butuh Bantuan

Ragam667 views

Kabarone.com Bojonegoro – Dinas Pendidikan ( Disdik ) Kabupaten Bojonegoro untuk tahun 2017 menyiapkan anggaran 1,3 milyar untuk perbaikan ruang kelas dan kantor untuk Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) yang diambilkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) tahun 2017
Di Kabupaten Bojonegoro total ruang kelas dan kantor yang membutuhkan perbaikan masih relatif banyak yaitu 211, kerusakan itu bisa diakibatkan oleh bencana alam ataupun bangunan yang sudah sangat lama. Survei kepada sekolah yang bangunan rusak itu melibatkan siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) yang memiliki jurusan bangunan.
Dengan masih banyaknya bangunan ruang kelas dan kantor yang membutuhkan perbaikan maka anggaran 1,3 milyar belum cukup maka Dinas Pendidikan ( Disdik ) Bojonegoro menggunakan tambahan dari anggaran APBN tahun 2017 dimana untuk Kabupaten Bojonegoro memperoleh Dana Alokasi Khusus ( DAK ) sebesar 6 milyar.
Untuk perbaikan tahun ini nilainya lebih besar dibandingkan tahu 2016 yang rata rata setiap kerusakan ruang kelas dan kantor memperoleh 180 jutaan. Dengan demikian diharapkan bisa digunakan semaksimal mungkin untuk perbaikan ruang kelas dan kantor. ( pur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *