Hj. Alisa Pimpin Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Konawe Utara

Daerah, Regional1,211 views
Kabarone. com, Wanggudu – Kepemimpinan Hj. Alisa,S.Ip.,M. Si pada Dinas penanaman modal dan PTSP Kabupaten Konawe Utara patut mendapatkan apresiasi, meskipun baru sekitar dua minggu memimpin dinas ini namun dirinya bertekad untuk lebih menertibkan hal-hal yang berkaitan dengan dinas yang ia pimpin,  hal ini ia sampaikan kepada awak media ini,  Jumat (27/1/17) saat mengikuti kegiatan Jumat Barokah KONASARA di desa Pondoa Kecamatan Lamonae.
“Saya baru sekitar dua minggu memimpin dinas Penanaman modal dan PTSP kabupaten Konawe Utara,  sehingga kegiatan Jumat Barokah Konasara ini saya anggap suatu kegiatan yang patut kita apresiasi dan dukung penuh,  mengingat kegiatan ini begitu menyentuh kepada masyarakat daerah ini,  jelas Hj. Alisa.  Selain itu kita juga bisa melihat dan mengambil tindakan langsung terkait masalah yang ada di desa inj,  seperti masyarakat di desa ini masih banyak yang memiliki pengetahuan tentang bagaimana memanfaatkan halaman atau pekarangan rumahnya,  sehingga dengan kedatangan kita ini mereka kami ajarkan dan libatkan dalam penataan dan pengelolaan lahan di halaman rumahnya untuk dijadikan kebun PKK,  ucapnya.
Bupati memiliki program yang begitu baik dan sangat kami dukung karena kami juga bisa membantu masyarakat melalui program Jumat Barokah Konasara ini,  seperti merapikan halaman,  pengecatan rumah warga serta menanam tanaman sayur mayur dan tanaman obat keluarga,  intinya program ini begitu menyentuh kemasyarakat,  ungkapnya. Iapun bertekad untuk tetap berperan aktif setiap penyelenggaraan kegiatan yang dilaksanakan setiap hari jumat terakhir tiap bulannya.
Harapan Hj. Alisa,  dengan adanya program ini,  masyarakat terutama yang rumahnya dijadikan posko agar bisa menjadikan ini sebagai awal untuk berbenah dalam hal pemanfaatan lahan kosong,  seperti halaman rumahnya karena hasilnya jika ada kebun PKK maka bisa ibu rumah tangga berkurang bebannya dalam hal pengeluaran uang belanja untuk sayur mayur utamanya dan bahkan jika tanaman obat keluarganya berfungsi baik maka keluarga dengan mudah bisa mendapatkan obat-obatan dihalaman rumahnya sendiri,  semoga saja kegiatan ini menjadikan masyarakat yang dikunjungi semakin kreatif dalam penataan dan pemanfaatn pekarangan rumahnya, pungkas Hj. Alisa Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Konawe Utara.(Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *