984 Calon Jamaah Haji Bojonegoro Berangkat Tahun Ini

Daerah, Regional685 views

Kabarone.com Bojonegoro – Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro untuk tahun 2017 ini rencananya memberangkatkan calon jamaah haji ke Tanah Suci sebanyak 984. Sebelum ada penambahan kuota jumlahnya 658 calon jamaah haji.
Ditemui diruang kerja Masrukin selaku Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro hari senin 20/03 mengatakan” Berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 75 tahun 2017 tentang penetapan kuota haji tahun 1438 H atau 2017 ada penambahan kuota. Untuk tahap pertama
sebanyak 287 dan tahap kedua sebanyak 39 jadi jumlah yang dipastikan berangkat tahun ini sebanyak 984 calon jamaah haji”
Jumlah tersebut bisa bertambah menjelang pemberangkatan. Jumlahnya bisa sampai 1000 calon jamaah haji, itu disebabkan ada calon jamaah haji dari Kabupaten sekitarnya seperti Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Blora yang berangkat lewat Kabupaten Bojonegoro terang Kasi Haji dan Umroh kepada wartawan kabarone.com
Untuk pelunasan biaya haji pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro menunggu Keputusan Presiden ( Kepres ) soalnya sekarang masih dibahas di DPR RI. Nanti bila Kepres sudah ada pihak Kantor Kemenag memberi tahu kepada calon jamaah haji mengenai jumlah pelunasan melalui kantor KUA di setiap Kecamatan dan melalui Kantor Bimbingan Ibadah Haji ( KBIH ).
Sebelum ada penambahan kuota haji, yang daftar haji tahun 2017 ini bisa berangkat dua puluh lima tahun lagi. Setelah ada penambahan kuota haji dipastikan berangkat dua puluh tahun lagi. Setiap harinya Kantor Kementerian Agama Bojonegoro melayani pendaftaran haji antara lima sampai sepuluh orang.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *