Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu Tiga Desa Di Kabupaten Bojonegoro Berjalan Aman Dan Kondusif

Daerah, Regional745 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Di Kabupaten Bojonegoro pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 ada tiga Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) dikarenakan ke tiga Kepala Desa sebelum masa jabatannya berakhir Kepala Desanya meninggal dunia. Ketiga Desa tersebut yakni Desa Sumberagung Kecamatan Dander ada tiga calon Kepala Desa, Desa Deru Kecamatan Sumberejo ada dua calon Kepala Desa dan Desa Sekaran Kecamatan Kasiman ada tiga calon Kepala Desa.

Sehari sebelum pelaksanaan Pilkades, Pergantian Antar Waktu tepatnya hari selasa tanggal 21 Maret 2017 dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Pergeseran Pasukan Pengaman Pilkades Pergantian Antar Waktu di Alun Alun Kabupaten Bojonegoro yang diikuti 500 anggota gabungan dari Polri, Brimob, Kodim, Satpol PP dan LINMAS. Dengan tujuan untuk membantu anggota yang bertugas di masing masing Desa yang melaksanakan PilKades Pergantian Antar Waktu. Acara Apel Gelar Pasukan juga dihadiri masing masing calon Kepala Desa yang melaksanakan Pilkades Pergantian Antar Waktu untuk membaca Deklarasi Damai dan menandatangani Deklarasi Damai dihadapan Bupati Bojonegoro, DANDIM 0813 Bojonegoro dan Kapolres Bojonegoro.

Dari data yang dihimpun wartawan Kabarone.com Bojonegoro dilapangan untuk ketiga Desa yang melaksanakan Pilkades Pergantian Antar Waktu dimenangkan oleh calon Kepala Desa. 1. Desa Sumberagung Kecamatan Dander dimenangkan Abdul Manan,2. Desa Deru Kecamatan Sumberejo dimenangkan Mulyono dan 3.Desa Sekaran Kecamatan Kasiman dimenangkan Sunaryo.

Untuk Desa Sumberagung Kecamatan Dander yang sebelumnya pernah terjadi kesalahpahaman soal penetapan calon Kepala Desa sehingga ada salah satu calon Kepala Desa yang dinyatakan gugur pencalonannya. Pihak Panitia Pilkades tingkat Desa mengharapkan untuk menjaga keamanan antara pendukung yang menang dan pendukung yang kalah terang Jayus anggota Panitia Pilkades (22/03) di Balai Desa Sumberagung Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *