Pasar Agrobis Pusat Perbelanjaan di Kota Soto, Dilalap Si Jago Merah Pada Dini Hari

Daerah, Regional546 views

Kabarone.com, LAMONGAN – Pusat perbelanjaan pasar Agrobis di kota soto ini di lalap si jago merah pada pukul 02.30 WIB dini hari, tepatnya di Kecamatan Babat Lamongan Jawa Timur. Sebanyak 10 stan di Pasar di Pasar tersebut bisa dipastikan hangus terbakar. Sabtu (24/3/2018).

Stan yang terbakar itu dari blok 21 hingga blok 30 yang ada di jalan raya Desa Plaosan Kecamatan Babat.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh saksi, Agung Supriadi (42), petugas PMK yang pagi dini hari itu sedang bertugas di kantor PMK Babat yang ada di Pasar Agrobis tanpa sengaja melihat ada kepulan asap yang membumbung tinggi
di lokasi stand pakaian Pasar Agrobis.

Kemudian saksi penasaran dan bertandang melihat pusat api yang sudah membesar itu.
Agung yang warga kelurahan Babat dan Sugiono (45) petugas parkir asal Desa Plaosan yang juga mengetahui awal kebakaran tersebut segera bergegas dan melakukan pemadaman dengan memanfaatkan peralatan seadanya yang ada di sekitar lokas dan di bantu oleh warga sekitar.
Merasa tak mampu berbuat sendirian, Agung segera menghubungi petugas keamanan pasar (Scurity) dan petugas PMK dan diteruskan ke polsek dan Koramil setempat. Selang beberapa menit kemudian petugas dari Koramil dan Polsek setempat tiba di lokasi kejadian yakni,
KANIT RESKRIM (IPDA SUROSO)
2. KSPKT AIPTU MUSTAKIM
3. AIPTU SUMARNO
4. BRIPKA ILHAM SUHARJO
5. BRIPKA M ARIYONO
6. BRIG TATA SAMPURNA,

Atas kejadian tersebut, dan api baru berhasil dipadamkan selang 30 menit kemudian.
Akibat dari kebakaran ini kerugian materiil di tafsir sebesar Rp 50 juta dan tidak korban jiwa dalam kebakaran ini.

“Karena stan yang terbakar itu selama ini kosong, atas kejadian ini korban jiwa dipastikan tidak ada,” ujar Kapolsek Babat Kompol Shodiqin kepada Wartawan Sabtu (24/03).

Api dipastikan berasal dari hubungan arus pendek listrik dari salah stan yang tidak difungsikan. Beberapa kayu bangunan yang rapuh dan itu juga menjadi penyebab mudahnya berkembangnya api,”Shodiqin menegaskan (pull/pur/ian).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *