by

3 DPD Wahdah Islamiyah di Jateng Akan Terbentuk di Tahun 2018

Kabarone.com, SEMARANG – Ketua Dewan Pimipnan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Jawa Tengah 2018 – 2023 Elan Kurniawan, SH mengatakan akan membentuk tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tahun 2018.

” Untuk faktor pengembangan Wahdah Islamiyah di wilayah Jawa Tengah ini termasuk daerah baru, sehingga kita mulai pendekatan dan sosialisasi di lingkungan tempat tinggal da’i kepada masyarakat dengan menawarkan program Wahdah Islamiyah (WI). Harapan kami di tahun 2018 tiga DPD di Jateng yakni DPD Karanganyar, Purworejo dan Purbalingga bisa terbentuk,” ujar Elan disela acara Musyawarah Daerah (Musda) ke I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kota Semarang,Sabtu (24/3/208).

Menurutnya keterbatasan sumber daya manusia terutama faktor pendakwah atau dai masih menjadi permasalahan pengembangan WI di wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Namun demikian, dalam waktu dekat dirinya berkeyakinan dan siap tancap gas menjalankan beberapa agenda, program WI salah satunya pembinaan dasar dasar keislaman kepada masyarakat berupa aqidah, ibadah,akhlak dan muamalah.

Diketahui Musda yang baru pertama kali digelar ini selain beragendakan pelaporan pertanggung jawaban pelaksanaan program kerja ataupun kegiatan WI lima tahun yang lalu juga dilangsungkan pengukuhan pengurus DPD Kota Semarang dan DPW Wahdah Islamiyah Jawa Tengah periode 2018 – 2023.

Musda dihadiri pengurus dan kader Wahdah Islamiyah Semarang dan Jawa Tengah. Hadir pula perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah yang diwakili Ketua Bidang I Ustadz Ir Muhammad Qasim Saguni, MA, Ketua Bidang IV Ustadz Nursalam Sirajuddin, Wakil Sekjen Ustadz Saiful Bahri, SE, dan perwakilan ormas islam serta unsur Pemerintah Kota Semarang. (amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *