IZI Jawa Tengah Gelar Seminar Zakat Jaman Now

Daerah, Regional626 views

Kabarone.com, SEMARANG – Dalam rangka edukasi dan tingkatkan pemahaman mengenai ilmu zakat, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah menyelenggarakan Seminar Manajemen Zakat dengan tema “Mengelola Zakat Zaman Now” di Hotel Pesona, Semarang, Minggu (25/3)

Djoko Adhi selaku Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah menjelaskan tujuan diselenggarakannya seminar tersebut adalah sebagai upaya edukasi mengenai ilmu zakat secara komprehensif.

Menurutnya, pengelolaan zakat di era kini harus sesuai dengan Undang-Undang Zakat yang dibarengi dengan inovasi dalam pengelolaannya. Hal itu disampaikan mengingat perkembangan zaman yang pesat yang harus dibarengi dengan kemasan menarik agar masyarakat mudah mengerti tentang zakat.

Kepala Bidang Penerangan Islam, Zakat dan Wakaf ( Penaiszawa) Kantor Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah , Saidun dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. ” Saya apresiasi seminar ini , karena salah satu upaya untuk mengoptimalkan potensi dana zakat yang sangat besar ini adalah dengan edukasi yang maksimal dan sinergi Lembaga Amil Zakat ( LAZ ) atau Badan Amil Zakat ( BAZ) dengan lembaga / yayasan yang menghimpun dana zakat masyarakat ” ungkapnya.

Bertindak sebagai narasumber pada seminar tersebut diantaranya, Nana Sudiana (Sekjend FOZ Nasional), Diding Darmudi ( Penasihat IKADI Kota Semarang )
Jose Rizal ( Manajer Bisnis dan service PT. Garuda Indonesia Cabang Semarang) dan Muhammad Ardhani ( Manajer Mitra IZI Nasonal).

Salah satu peserta Raditya Rahman selaku Ketua Yayasan Senyum Bersama Indonesia, berharap ada tindak lanjut dari seminar ini agar secara konkret bisa ada sinergi IZI dan lembaga yang hadir.

IZI berharap kegiatan ini secara reguler bisa terlaksana , tidak hanya untuk kalangan yayasan tapi juga lebih banyak dengan masjid dan majelis taklim yang ada. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *