Zulkifli Hasan Merasa Wajar Dorongan Dirinya Maju Pilpres Makin Kuat

Politik522 views

Kabarone.com, SEMARANG – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan merasa wajar jika dorongan untuk maju dalam Pilpres 2019 semakin kuat, untuk menghindari pencalonan Capres abu-abu pada dirinya, namun yang diinginkan jelas serta kepastian.

“Di mana-mana yang namanya pemimpin partai ya begitu, diamanatkan untuk Capres” ucapnya usai memberikan orasi ilmiah dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Semarang (Unnes) ke 53 di Auditorium Kampus Unnes Sekaran, Kamis (29/3).

Meski demikian, menurut dia syarat presidential threshold 20% tetap harus diperhitungkan. PAN saat ini memiliki 49 kursi di DPR-RI. sehingga perlu koalisi karena syarat kursi 20% untuk maju Pilpres.

“Tetapi kan syarat tinggi, 20%. Perlu koalisi, itu yang akan berlaku,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya Ketua MPR-RI itu pernah mengatakan tidak mau pencalonan Capres abu-abu, tetapi harus jelas.

“Saya kan selama ini sudah tegas. Saya tidak mau abu-abu lagi, target saya ya Capres dan itu hal yang wajar,” ujar Zulkifli Hasan.

Terlebih partainya selama ini juga sudah berkomitmen mendukungnya menjadi Capres 2019. Kader-kader PAN semakin terus mendorong untuk maju Capres pada Pilpres 2019.

“Komunikasi politik terus berjalan, semua parpol saya kira masih melakukan penjajakan. Jadi apapun hasilnya dari poros manapun kita ikhtiar dulu untuk membahas Capres 2019,” jelas dia.

Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa waktiu lalu sempat menggelar pertemuan di Odysseia, Pacific Place, Jakarta Selatan, membahas kemungkinan membuat poros ketiga di Pilpres.

Dalam pertemuan itu tak tanggung tanggung hadir forum sekjen dari ketiga partai. Partai Demokrat diwakili oleh Hinca Pandjaitan, PAN ada Eddy Soeparno dan dari PKB Wasekjen Lukmanul Khakim. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *