by

Rakor Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA. 2018 dan Penandatanganan MoU Polres Dengan Kepala Dinas

-Hukum-714 views

Kabarone.com, Lamongan – Sehubungan dengan akan dibukanya penerimaan Polri secara terpadu T.A. 2018, Kepolisian Resort Lamongan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Feby D.P. Hutagalung, S.IK, M.H. menggelar Rapat koordinasi kepanitian bersama Waka Polres Lamongan Kompol. Imara Utama, S.H, S.I.K.,M. H.,Asisten III Sugeng Widodo,Kepala dinas pendidikan Adi Suwito, Plt.Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil,Kepala Kemenag,Para Kabag,‎ Kasat,Kapolsek jajaran,Perwira Polres Lamongan,Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Pada hari Jumat (06/04) pukul 10.00 s/d 10.25 WIB bertempat di ruang K3I Mapolres Lamongan Jawa Timur.

Kapolres Lamongan dalam ke sempatannya mengatakan, “Saya mengharapkan untuk perekrutan anggota polri bisa berjalan transparan, bersih dan humanis.Prinsip tersebut di buat pedomanan bagi instansi polri maupun istansi lainya dengan bersih dan clear. Dalam perekutan anggota polri supaya kita punya bibit-bibit yang unggul sehingga bisa membuat nama baik kepolisan republik indonesia

Dalam rekrutan angota polri dari perwira, bintara dan tantama ini kami mengharapakan tidak terjadi KKN walaupun di tingkat polres cuma sebatas pengecekan administrasi

Saya mengharapkan sinegritas kepada para kepala dinas yang hadir disini supaya program perekutan anggota polri tahun 2018 berjalan lancar dan bersih. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yg berada level polres dari fungsi Sumda maupun fungsi lain agar benar- benar membuka mata dan telinganya jika ada kendala kita bisa melakukan dengan cepat.

Pada hari minggu pagi tanggal 8 april 2018 kami dari polres Lamongan akan melakukan sosialisai perekrutan anggota Polri di alun-alun Lamongan supaya bapak yang hadir disini bisa hadir pada tanggal 08 april 2018 karena kegiatan untuk mencari bibit anggota polri yang unggul serta dari polres Lamongan akan menampilkan pakaian kebesaran polri.

Kegiatanan ini diselenggarakan untuk mencegah sedini mungkin rumor dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri bahwa adanya praktik korupsi, kolusi, konspirasi maupun nepotisme. Maka dari itu setiap panitia penerimaan Polri T.A. 2018 di Polres Lamongan.

Pembentukan panitia internal maupun eksternal dibentuk untuk mengawasi maupun menyeleksi calon anggota Polri dari semua level baik Tamtama, Bintara, sementara utuk Akpol dipusatkan di Polda Sulbar, hal tersebut dilakukan tentunya untuk memastikan bahwa penerimaan Polri dilakukan dengan bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).

Harapannya Calon anggota Polri yang dicetak pun juga berkualitas dapat bermanfaat bagi organisasi Polri dan terlebih kepada masyarakat secara luas. Untuk mewujudkan hal tersebut panitia rekrutmen harus profesional selama bertugas,” tandasnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU Kapolres Lamongan dengan kepala dinas pendidikan Lamongan, Kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil Lamongan, Kepala kemenag Lamongan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),” ujar Kapolres Lamongan.

Sambutan Kabag Sumda Polres Lamongan, untuk para Kepala dinas yang hadir dalam acara ini agar bisa mensosialisasikan kepada para guru maupun kepada para murid SMA bahwa, perekrutan anggota polri tidak di pungut biaya dan jangan percaya kepada orang menawari jasa yang bisa memasukan menjadi anggota polri

Untuk rekan-rekan Kapolsek terima kasih banyak yang sudah melakukan sosialisasi dengan pemasangan bener di tempat- tempat strategis,” jelasnya (pull/ian/pur).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *