by

Komisi I DPRD Gelar RDP Membahas Masalah Buruh Harian Lepas

Kabrone.com, Kotabaru- Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru gelar rapat dengar pendapat (Rdp) permasalahan yang terjadi antara Pederasi Hukatan- KSBSI dengan PT. Maju Bersama Plasma (MBP) di Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru, Senin 28/5/18 di ruangan rapat gabungan DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru Suji Hendra, S.Pd mengatakan, Rapat dengar pendapat bersama Pederasi Hukatan – KSBSI dengan PT. Maju Bersama Plasma (MBP) Pulau Laut Timur, membahas masalah Buruh Harian Lepas (BHL) untuk menjadi perjanjian kerja tidak tertentu (PKWTT), harapan kami dari pihak karyawan atau pihak Management perusahaan ada kesepakatan sehingga intinya kesejahteraan karyawan terpenuhi dan investasi di Kabupaten Kotabaru terjamin keamanannya, ujar Suji.

Sementara itu pengurus Pederasi Hukatan Pulau Laut Timur Kotabaru Muhammad Nur mengatakan, tujuan kami datang ke DPRD Kabupaten Kotabaru adalah rapat dengar pendapat dengan pihak perusahaan agar masalah pekerja di PT. Maju Bersama Plasma yang ada di Pulau Laut Timur ada kepastian, pasalnya selama 4 tahun kami bekerja status masih buruh harian lepas (BHL), artinya status kami sebagai buruh harian lepas tidak dirubah menjadi karyawan tetap (SKO). Jadi dengan di gelarnya rapat dengar pendapat hari ini kami mau ada pembelaan dari pihak DPR Kotabaru sebagai wakil kami, dan kami berharap pihak management perusahaan dapat merubah status Buruh Harian Lepas (BHL) menjadi Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT), ujar Muhammad Nur. (Hrp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *