Kapolda Jateng Buka Tol Fungsional Arus Balik

Daerah, Regional433 views

Kabarone.com, SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono resmi membuka arus balik para pemudik di jalan fungsional Kali Kenteng, Senin (18/6)

Sebelum pembukaan arus balik Kapolda yang didampingi oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Wakil Bupati Ngesti Nugraha, para Kapolres jajaran Ekswil Semarang serta para pejabat Polda Jateng menyambangi para pemudik dan menghimbau agar berhati hati dalam berkendara.

” Saya menghimbau kepada para pemudik agar tetap berhati hati dan mengutamakan keselamatan.Apabila lelah silahkan istirahat di rest area terdekat” kata Condro.

Disampaikan Kapolda bahwa masih ada beberapa hambatan pada saat arus baik seperti di Kali Kenteng dimana pengendara harus jalan satu persatu, kemudian di Banyumanik karena ada transaksi pembayaran tol akan tetapi sampai sekarang 9 gate sudah dibuka.

Sedangkan dari arah pantura terdapat hambatan diantaranya di Kali Kuto karena menjadi satu jalur dan Tol gate Kertasari dikarenakan ada transaksi.

” Jadi kita memang menghimbau kepada pemudik untuk kembali lebih awal.Kemarin sudah ada yang kembali.Hari ini dibukanya tol fungsional untuk arus balik, itu juga meningkat.” imbuhnya

Diketahui jalan tol fungsional dioperasikan selama 24 jam setiap harinya dan Polda Jateng telah melakukan persiapan termasuk penempatan personil pengamanan 1×24 jam di lokasi tol fungsional dan rest area sebagai bentuk upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *