by

Penanaman Pohon, Investasi Oksigen Generasi Masa Depan

Kabarone.com, KENDAL – Menanam pohon dapat menjadi investasi oksigen yang bisa dinikmati bagi generasi masa depan. Hal itu seperti disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, Sri Purwati pada acara penanaman pohon di Hutan Klorofil di Kelurahan Kebondalem, Kendal, Jumat (13/7).

Giat penanaman pohon dalam rangka HUT ke – 18 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Kendal dan Hari Bhakti Adhyaksa itu dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Yudi Hendarto.

Sri Purwati mengapresiasi kunjungan dan kepedulian para ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tersebut di hutan Kota Klorofil Kendal. Dia menjelaskan, Hutan Klorofil Kendal adalah tempat belajar atau edukasi untuk mengenalkan pohon atau tanaman langka sekaligus sebagai sarana wisata bagi warga masyarakat Kendal.

Di samping sebagai tempat untuk mengoleksi tanaman tanaman, hutan klorofil juga berfungsi sebagai tempat melestarikan pohon langka agar tidak punah.

“Pohon -pohon yang ditanam di taman atau tempat pelestarian tanaman langka ini merupakan investasi oksigen bagi masa depan anak–anak kita.” terang dia.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Afjunaini Yudi Hendarto, mengungkapkan rasa gembira, karena kegiatan kepedulian lingkungan mendapat respon baik dari dinas terkait.

”Saya berterima kasih sekali pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan dan pelestarian lingkungan ini.Saya berharap kedepannya kita semua bisa bersama sama meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.” pungkasnya. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *