Sambut HUT RI, Warga Desa Karang Percantik Desa Dengan Ornamen Merah Putih

Daerah, Regional527 views

Kabarone.com, Lamongan – Warga desa Karang kecamatan sekaran, Lamongan dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI, seluruh Warga karang mempercantik setiap sudut kampung dengan ornamen merah-putih, berbagai giat lomba 17san dan pengajian di puncak acara kemerdekaan sebagai wujud rasa syukur dan cinta terhadap kemedrekaan bangsa Indonesia yang ke 73 ini.

“Ini inisiatif kita semua, warga, remaja karang taruna, kompak untuk memeriahkan HUT kemederkaan RI,” kata Kades Karang, mukhtar di lokasi, kamis malam (16/8/2018).

Di puncak Kegiatan di malam agustusan ini, yaitu pengajian, ceramah agama dan doa bersama yang rutin dilakukan setiap tahun nya untuk memperingati HUT RI ke-73. Dalam kegiatan kali ini Penceramah adalah K.H. Nuril Huda dari Kalitengah.

Dengan begitu, diharapkan warga selalu menumbuhkan semangat persatuan dalam Bhineka Tunggal Ika. sehingga agar sekiranya dengan segala berbeda an tetapi tetap satu jua dapat semakin menumbuhkan iman dan islam di hati seluruh masyarakat karang agar membuat keteduhan bagi warga desa, lewat doa dan syiar agama” kata ketua panitia H. Mubasir.

“Kita mengajak segenap warga untuk selalu bersatu, walau terdiri dari berbagai macam latar belakang, kita semua menyatu. adem, teduh, nyaman dalam perbedaan, Alhmdulillh. desa karang terdiri 2 dusun tapi kompak rukun bersama sama selalu antusias dalam memajukan desa, Karena aset utama bagi kami warga adalah kerukunan”. ungkap kades mukhtar.

Apalagi tahun ini kemeriahan kemederkaan RI semakin terasa seiring dengan penyelengaraan Asian Games di indonesia, inj juga terasa spesial.

warga karang juga sangat antusias mempersiapkan sejumlah perlombaan hingga karnaval dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ini. Sejumlah hadiah dipersiapkan untuk peserta lomba. Nanti ada juga lomba-lomba umum kayak makan kerupuk, balap karung dan lain-lain, meski sederhana yang penting kebersamaan dan kegembiraan nya” papar muktar. ( FF )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *