by

Terkait Ketersediaan,Bawaslukab Lamongan Awasi Logistik Pemilu 2019

Kabarone.com, Lamongan-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Bawasslukab) Lamongan, Jawa Timur terus berupaya agar pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang berjalan dengan baik. Satu diantaranya, yakni dengan melakukan pengawasan terhadap ketersedian dan keamanan logistik.

Dalam hal ini, Bawaslukab Lamongan melakukan peninjauan langsung ke tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019 yakni di gudang KPU Lamongan.

“Ini untuk memastikan logistik aman sampai pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang,” ucap Miftahul Badar, Ketua Bawaslukab Lamongan, Kamis (20/12/2018).

Dari pantauannya, Badar menyebut logistik yang telah tersedia diantaranya berasal dari KPU RI dan Pengadaan KPU Lamongan dalam keadaan layak dan baik.

“Dari RI diantaranya kotak suara, bilik, dan tinta. Sedangkan Pengadaan KPU Lamongan diantaranya kartu pengenal saksi, kartu pengenal KPPS, alas coblos, stiker kotak, dan alat tulis kantor terdiri dari balpoin, spidol, karet, dan lem,” tuturnya.

Badar pun meminta agar KPU Lamongan terus melakukan pengawasan pada semua logistik yang telah tersedia terutama kotak suara berbahan karton.

“Kami meminta KPU Kabupaten Lamongan untuk awasi logistik, diantaranya kotak suara berbahan karton agar benar-benar dijaga,” kata Badar.

diungkapkan, kotak suara berbahan karton menjadi polemik di kalangan masyarakat, berkenaan dengan sifatnya yang mudah terbakar dan basah.

imbuh Badar, untuk memastikan ketersediaan dan keamanan logistik Pemilu 2019 ini, pihaknya juga telah bekoordinasi dengan seluruh jajaran Panwascam dan PPK agar melakukan pengawasan pada saat pendistribusian nanti baik segi kualitas maupun kuantitas.

“Panwascam telah kami perintahkan untuk awasi pendistribusian logistik untuk Pemilu 2019 yang akan datang,” pungkas Badar.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *