by

Bupati Bojonegoro Membuka Diklat Calon Kepala Sekolah

Kabarone.com Bojonegoro – Hari jumat (01/03/2019) bertempat di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro diselenggarakan kegiatan Diklat Calon Kepala Sekolah yang secara resmi dibuka oleh Bupati Bojonegoro Anna Mua’awanah.

Hanafi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa acara diikuti oleh 115 peserta yang terdiri Calon Kepala Sekolah TK (1 orang), SD (100 Orang), SMP (14 orang), ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi Calon Kepala Sekolah di tingkat TK, SD dan SMP, agar nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Calon Kepala Sekolah ini sudah melalui tahapan penjaringan sebelumnya. Baik tes tulis maupun berbasis kinerja”, ucap Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro berpesan kepada Calon Kepala Sekolah agar mengikuti dengan baik agar memiliki kemampuan Leadership yang bagus agar bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

“Setelah lulus dari Diklat, Kepala Sekolah harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan dan menanamkan rasa persahabatan dengan rekan kerja sehingga perkembangan pendidikan yang semakin dinamis mampu mengikuti dengan baik agar tidak ketinggalan dengan lembaga pendidikan yang lain”, terang Bupati Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro menambahkan, ketahanan nasional berasal dari ketahanan diri sendiri. Sehingga diharapkan kepala sekolah dan guru harus menjadi suri tauladan bagi peserta didiknya.

“Kepala Sekolah bisa menjadi Leader yang baik mana kala mampu memimpin keluarga dan beradaptasi dengan lingkungannya”, pungkas Anna Mu’awanah.(pur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *