Bupati Lamongan : Pemilu Sebagai Pesta Demokrasi, Ayo Tetap Guyup dan Rukun

Daerah, Regional470 views

Kabarone.com,Lamongan – Muara dari tahapan-tahapan pemilu yang sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu,kini saatnya menentukan nasib masa depan bangsa dengan menyalurkan pilihannya dalam pesta demokrasi ini di TPS masing-masing. Dengan harapan masyarakat tetap guyup dan rukun tidak ada sebuah perpecahan.

Kepala Daerah Kabupaten Lamongan Bupati Fadeli menggunakan hak suaranya di TPS 01 Kelurahan Tlogoanyar, sesuai tempat tinggalnya, Rabu (17/4). Dia sangat berharap, masyarakat tetap guyup dan rukun dalam pesta demokrasi ini. Fadeli bersama isterinya Makhdumah dan seorang putranya mulai menuju TPS 01 jam 8.30. Butuh waktu tidak sampai lima menit, bagi Fadeli untuk mencoblos di lima kertas suara.

Sebelum memasuki TPS, Fadeli menyarankan kepada pemilih untuk melihat dulu, daftar nama calon legislatif, calon presiden dan wakil presiden dan dan DPD yang dipasang di papan setiap TPS. Ini karena banyaknya kertas suara yang harus dicoblos. Sehingga nantinya pemilih tidak perlu berlama-lama, atau bahkan kebingungan saat di bilik suara. “Ini pestanya demokrasi, muara dari tahapan pemilu yang sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Saya berharap masyarakat tetap guyup dan rukun,” harap dia.

“Berbeda pilihan itu biasa. Suami dan isteri saja terkadang bisa berbbeda pilihan. Saya percaya, siapapun nanti yang terpilih, itu yang terbaik dari hasil pilihan masyarakat,” ujar dia kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dia meminta jika ada warganya yang belum diajak, agar diajak untuk hadir. “Semoga dalam Pemilu kali ini, kehadiran pemilih di Lamongan bisa mencapai lebih dari 80 persen,” kata dia.

Usai melakukan pencoblosan, Fadeli bersama jajarannya dijadwalkan melakukan sidak di sejumlah TPS menggunakan motor. Mulai dari TPS 9 di Kelurahan Sidokumpul, TPS 7 Deket Wetan, dan TPS 3 Desa Nginjen di Kecamatan Deket. Kemudian di Kecamatan Glagah meninjau di TPS 1 Desa Began seta TPS 1 dan 2 Desa Sudangan serta. Juga di TPS 1 Desa Priyoso dan TPS 2 Desa Windu Kecamatan Karangbinangun”, pungkasnya (Pulau/Ian/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *