by

Cara Unik Menanggulangi Sampah Plastik Ala DLH Kotabaru

-Daerah, Regional-355 views

Kabarone.com, Kotabaru – Bermacam cara di yang lakukan untuk pentingnya hidup bersih salah satunya masalah sampah, Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru bersama bank sampah karya mandiri utama melakukan dengan cara unik yaitu menukarkan sampah plastik dengan takjil, Minggu 191/5/19 di lapangan Siring Laut Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru Arif Fadilah mengatakan, dengan segala upaya sudah di lakukan oleh DLH Kotabaru untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa pentingnya untuj menjaga arti kebersihan di lingkungan sekitar mereka.

“Jadi harapannya melalui kegiatan tukar sampah plastik dengan takjil ini kami berharap bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat mengurangi penggunaan plastik dalam ke hidupan sehari- hari mereka, ungkap Arif.

Tabah Arif, Dalam kegiatan tukar sampah plastik dengan takjil ini Panitia kegiatan hanya menyediakan makanan dan minuman saja yang akan ditukarkan dengan sampah pelastik.

Kata Arif, Pihak panitia hanya menyediakan makanan dan minuman saja dan hanya menggunakan daun, dan masyarakat yang datang harus membawa tempat makanan dan minumannya sendiri dari rumah.

Saya berharap dengan di adakannya acara tukar sampah plastik dengan takjil ini masyarakat Kotabaru semakin peduli pada kebersihan untuk mengurangi penggunaan plastik, tutupnya.(Hrp).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *