by

Atlet Panjat Tebing Lamongan, Optimalkan Latihan Untuk Sumbangkan Banyak Medali Porprov VI Jatim

Kabarone.com,Lamongan – Persiapan Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing di Porprov VI Jatim atlet Lamongan sudah mendekati penampilan terbaiknya dan akan tetap melakukan pelatihan lebih lanjut untuk atlet panjat tebing Lamongan di Wall FPTI Jawa Timur beberapa hari ke depan.

” Sementara, Selama ini atlet kita belum bisa maksimal untuk melakukan latihan, hal ini dikarenakan sarana di Lamongan untuk panjat tebing masih belum siap sepenuhnya serta sarana panjat tebing kita di Porprov nanti baru akan siap menjelang pertandingan. Meski demikian, pihaknya tetap rutin dalam melakukan latihan secara optimal”, ujar Rohmat Setiawan Ketua harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Lamongan. Senin (01/07).

Atlet panjat tebing kita sudah pernah juara umum Porprov panjat tebing 3 kali, diantaranya Porprov II, III dan IV, hal ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak nanti, apalagi di Porprov VI Jatim ini, kabupaten Lamongan sebagai tuan rumah kejuaraan yang digelar dua tahun sekali tersebut. Semoga atlet panjat tebing kita bisa kembali mendapatkan emas di Porprov VI Jatim, dan juga bisa menjadi sebuah tradisi bahwa atlet kita selalu mendapatkan medali emas di setiap ajang Porprov.,” Paparnya.

Dikatakan oleh Rohmat, ” Awal minggu depan ini akan ada penyegaran pelatihan di Pacet Mojokerto, untuk latihan fisik supaya bisa lebih maksimal nantinya. Perlu kita ketahui bersama, untuk atlet panjat tebing Lamongan ada sebanyak 13 atlet, dari situ dia berharap, pada laga di Porprov VI Jatim nanti, mereka tetap bisa menorehkan prestasi yang terbaik, dengan menyumbangkan banyak medaliLamonga lebih-lebih bisa mengharumkan nama kabupaten Lamongan di kanca Nasional maupun InternasionalInternasional”, tegasnya.

Pada kesempatan ini Margono Jaya Putra Kepala bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Lamongan, meminta kepada semua atlet panjat tebing agar lebih tekun dan fokus dalam melakukan latihan untuk meningkatkan prestasi di Porprov VI Jatim yang di gelar tanggal 6-13 Juli mendatang.

” Sebelumnya, Pada Porprov ke- 4 Jatim tahun 2013 yang waktu itu di adakan di Madiun tempo yang lalu, Kakak senior atlet panjat tebing Lamongan telah banyak menyumbang medali. Maka dari itu Margono berharap, semoga atlet kita bisa terobsesi dengan atlet panjat tebing dari Grobogan yang telah berprestasi di ajang Asean Games 2018 kemarin, untuk bisa mendapatkan bonus milyaran, di angkat jadi PNS /ASN serta mendapatkan bonus rumah”, Kabid Olahraga Dipora Kabupaten Lamongan Margono penuh harapan (*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *