by

Api Porprov IV Jatim Sampai Lamongan Kirab Melalui Sepuluh Kecamatan, Dinanti Kaldron Dinyalakan

Kabarone.com,Lamongan – Perjalanan Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 mendekati akhir. Api dari Kahyangan Api Bojonegoro tersebut kembali sampai di Kabupaten Lamongan, yang sebelumnya dilakukan serah Terima diperbatasan antara Kabupaten Gresik-Kabupaten Lamongan, tepatnya di Gapura Paduraksa, Jum’at (5/7).

Sehari sebelumya, Api Porprov disemayamkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Kemudian diserahkan oleh Ketua Bidang Upacara PB Porprov Jatim Dedi Suhayad kepada Komandan Kontingen Porprov Lamongan Yuhronur Efendi di Gapura Paduraksa.

Masyarakat memadati sepanjang jalur kirab, sehingga iring-iringan kendaraan harus berjalan lambat. Di Lamongan, Api Porprov ini dikirab melalui 10 kecamatan. Yakni Kecamatan Deket, Lamongan, Tikung, Kembangbahu, Mantup, Sambeng, Ngimbang, Kedungpring, Sugio dan Sukodadi. Setelah menyambangi 10 kecamatan, Api Porprov kemudian diserahkan Yuhronur Efendi di depan Pendopo Lokatantra kepada Bupati Fadeli pada malam harinya.

Sementara di panggung utama yang diletakkan di Alun-alun Lamongan telah menanti kaldron untuk dinyalakan Fadeli menggunakan Obor Api Porprov.

Alun-alun Lamongan malam itu bak pesta rakyat. Diwarnai berbagai hiburan kesenian, dan fotobooth untuk berswafoto dengan api abadi.

Api Porprov ini selanjutnya akan dikirab kembali menuju lokasi pembukaan di Stadion Surajaya pada Sabtu (6/7).

Panitia menjanjikan pertunjukan kembang api berstandar internasional saat malam pembukaan di Stadion Surajaya Lamongan. Dimeriahkan tari kolosal 1.500 penari, juga penampilan dari Kotak, Abdul, Erie Suzan, Ayu Mars, Jingga Lite Orchestra dan El-Kiswah Band”, jelasnya, (*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *