by

Kartika Menyatakan Siap Maju di Pilwali Surabaya 2020

-Politik-1,599 views

Kabarone.com, Lamongan – Kota Surabaya akan menggelar Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota (Pilwali) Dalam waktu dekat mendatang tahun 2020. Hal ini mendapat perhatian dari orang nomor dua di Kabupaten Lamongan yaitu Wakil Bupati Lamongan, Dra.Hj.Kartika Hidayati,MM,MHP.

Kartika menyatakan siap untuk maju di Pilwali yang digelar 2020 tersebut jika diperintahkan oleh partai dan pendukung lainnya seta masyarakat surabaya. Khususnya.

“Sebagai kader harus selalu siap untuk menjalankan tugas, apalagi jika masyarakat Surabaya juga mendukung,” ungkap Wakil Bupati Lamongan, Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM, M.HP kepada awak media, Senin (08/07/2019).

Selain itu Kartika juga mengatakan sebagai warga negara Indonesia dimana pun berada kalau sudah diperintahkan oleh rakyat Indonesia khususnya surabaya harus siap.

Menanggapi pendapat dari sejumlah pakar politik atau akademis jatim menyebutkan bahwa dirinya cukup layak maju di pilwali Surabaya 2020. Akan tetap semua itu kembali lagi pada keinginan masyarakat surabaya yang siap mendukung atau tidaknya.

“Pada prinsipnya, dimanapun dipanggil, saya selalu siap. Kita ini harus selalu untuk negeri ini, apalagi yang memerintah partai,” tegasnya.

Wakil Bupati Kartika yang mempunyai kedekatan langsung dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menambahkan dirinya selalu taat dengan kemauan partai, sehingga apapun perintah akan dijalankan. Apalagi soal amanah dalam memberantas korupsi dan jauh dari korupsi.

“Tentu saja kalau sejalan dengan keinginan semua pihak terutama keinginan rakyat, insyallah harus pegang teguh dan mandat tanggung jawab sebagai pimpinan yang bersih, ” tegas Kartika.

Dari pemaparan seorang pemimpin harus ada bersama rakyat. Sehingga kalau rakyat tidak menginginkan maka tidak boleh dipaksakan.

Kartika Hidayati yang saat ini sebagai Wakil Bupati Lamongan Sehingga dengan beberapa pengalaman dua priode sebagai wakil rakyat di DPRD Propinsi dan Wakil Bupati Lamongan sudah memiliki pengalaman di birokrasi.

Sewaktu menjadi Anggota DPRD Provinsi Kartika Hidayati menjadi amanah dengan mengawal kepentingan kerakyatan, prestasi nya Dengan menuntaskan kemiskinan dengan mengawal ekonomi kepentingan rakyat membangun kelompok bersama (Kobe) hingga pelosok desa. Di Kabupaten Lamongan Kartika mendata jumlah masyarakat miskin dan manula. Kosentrasi, memberdayakan masyarakat miskin dilakukan pada 400 lebih desa di 27 kecamatan dijadikan pilot projek. Dengan cara memfasilitasi kebutuhan memperdayakan rakyat miskin dengan bantuan APBD, dia berhasil menurunkan persentasen angka kemiskinan di Lamongan.

wakil bupati lamongan Kartika hidayati juga dinilai berhasil mengurangi angka penggunan narokitka di Lamongan, dia selaku ketua P4GN Kabupaten Lamongan bekerja sama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) beserta Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Utara, sepakat penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait kerjasama dalam penanggulangan dan pemberantasan peredaran narkoba melalui jalur laut, diruang Sasana Nayaka lantai dua Kantor Pemkab, beberapa waktu lalu, Rabu (3/10/2018).
Selain itu, Kartika juga kerap menggelar sosialisasi Anti Narkoba di lingkungan pelajar, mahasiswa, masyarakat dengan merangkul polri dalam menuntaskan peredaran narkoba di kota soto ini.

Masih banyak program lain yang sudah berhasil dilakukan pemerintah kabupaten Lamongan. Keberhasilan itu membuat pemerintah pusat sering memberikan banyak penghargaan dan predikat atas keberhasilan pemerintahan Bupati Fadeli serta Wakil Bupati Kartika Hidayati dalam menyelesaikan dan mensukseskan program pemerintahan.

Selain sebagai wakil Bupati Lamongan Kartika juga selaku Ketua PC Muslimat Lamongan dimungkin juga akan mendapat dukungan memadai di kalangan Nahdliyin Surabaya.

Sejauh ini, pendapat dari sejumlah pengamat Kota Surabaya mengatakan dan membenarkan bahwa kota surabaya membutuhkan wali kota yang berkelas, dan memiliki kemampuan agar surabaya bisa menjadi lebih baik. Dengan begitu diharapkan dalam Pilwali yang digelar 2020 mendatang dapat terwujud pemimpin yang berkualitas seperti Kartika. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *