by

Parade dan Peragaan Kolosal 21 Perguruan Silat, Akan Meriahkan Puncak HUT Bhayangkara Ke-73

-Daerah, Regional-509 views

Kabarone.com,Lamongan – Parade dan peragaan kolosal jurus IPSI akan menjadi tontonan utama pada apel besar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 Bhayangkara di Kabupaten Lamongan pada tahun ini akan sangat berbeda. Pasalnya dalam acara puncak yang akan berlangsung besok, Jum’at (12/7/2019), besok ratusan pesilat dari 21 perguruan pencak silat akan turut memeriahkannya yang berlangsung di alun alun Lamongan.

Pada kesempatan ini paursubag Humas Polres Lamongan Ipda. Suparno mengatakan”, Pada peragaan tersebut, sekaligus sebagai bukti persatuan dan kesatuan, lebih penting, dari pada perbedaan golongan dan perguruan. Selain membuat acara meriah, ribuan makanan juga akan di suguhkan dalam pesta rakyat prajurit tersebut, secara gratis akan diberikan kepada masyarakat Lamongan.

Pada saat pelaksanaan apel besar pada pagi hari, akan dilaksanakan parade dan peragaan kolosal 21 perguruan silat, kurang lebih ada 300 pesilat yang tampil. Sementara pada malam harinya akan ada giat pesta rakyat, dan disediakan makan gratis”, ujarnya, Kamis (11/7).

Ia menambahkan, bahwa ini merupakan momen yang langka yang jarang terjadi, dimana puluhan perguruan silat menjadi satu dalam satu gerakan, demi persatuan bangsa dan negara. Untuk aksi peragaan salah satu jurus-jurus tersebut akan dilakukan oleh gabungan perguruan silat yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Polri berkomitmen untuk terus menciptakan situasi yang aman, kondusif, damai dan sejuk di usianya yang ke- 73 ini, dan Polri terus berusaha meningkatkan perbaikan pelayanan kepada masyarakat”, tandas perwira polisi yang sehari-harinya selalu berdekatan dengan wartawan untuk meng update kegiatan Polres tersebut,(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *