by

HUT Ke 18, Ershi Komitmen Tugas Polri dan Bantu Masyarakat

Kabarone.com, SEMARANG-Memasuki di usianya yang ke 18 tahun, Alumni Dikmaba Polri 2001 ( ERSHI) yang tersebar diseluruh pelosok tanah air terus berkomitmen mendukung tugas polri dan membantu masyarakat.

Tak ingin berlalu begitu saja, moment ulang tahun ini tak pelak lagi dimanfaatkan oleh 29 bintara polisi di Polrestabes Semarang Jawa Tengah yang naik pangkat setelah belasan tahun menjadi abdi negara dengan menggelar syukuran dengan bersama rekan-rekan satu angkatan Dikmaba Polri 2001.

“Ini ada 29 yang naik pangkat dari Bripka menjadi Aipda. Ini gelombang terakhir, karena ada peraturan yang baru jadi beberapa gelombang (kenaikan pangkat),” kata Kasubnit II Unit Tipikor Satreskrim Polrestabes Semarang, Ipda Andy Susanto, Jumat (12/7/2019) malam.

Dia mengatakan, Alumni Dikmaba Polri 2001 yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air tergabung dalam wadah bernama Ershi. Mereka ditempatkan dalam beragam satuan fungsi untuk mendukung tugas-tugas Polri.

“Ini kebetulan juga bersamaan dengan ulang tahun ke-18 Ershi. Kita berkomitmen terus mendukung dan menyukseskan tugas-tugas Polri serta membantu masyarakat,” lugas Ketua Ershi Tabes Semarang, Ipda Andy Susanto.

Pada kesempatan itu, sebagai wujud syukur kenaikan pangkat sekaligus HUT Ershi, juga digelar doa bersama oleh puluhan anggota polisi untuk keamanan serta kondusifitas bangsa.

Lebih lanjut Ipda Andy menambahkan bahwasanya untuk kedinasan Ershi mendukung Polri, akan tetapi di luar kedinasan Ershipun pada tiap tri wulannya memberikan santunan berupa alat tulis ke panti asuhan dan sebagainya. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *