by

Renungan Suci, Malam Jelang Kemerdekaan 17 Agustus di TMP Kusuma Negara

Kabarone.com Lamongan – Apel kehormatan renungan suci serta do’a bersama dalam rangka malam jelang Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Ke – 74 Republik Indonesia (RI), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Lamongan, Jumat (16/08) dini hari. Dengan penuh penghayatan yang khusyu’ dan hikmat. Acara ini digelar setiap tahun pada hari kemerdekaan ini, semakin syahdu dan menyentuh oleh prosesi penyalaan obor yang dilakukan sebelum renungan suci.

Renungan suci yang dipimpin langsung oleh H Fadeli SH.,MM selaku Bupati Lamongan”, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah turut berjuang yang gugur mendahului kita dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun silam, Maka tak heran, bila suasana hangat selalu coba dihadirkan untuk memberikan doa kepada para pahlawan bangsa.

Bupati Lamongan H Fadeli SH.,MM bersama unsur forkompinda Kabupaten Lamongan tampak khusyuk mengikuti renungan suci bersama unsur forkompimda. Dengan melaksanakan Tabur Bunga/Nyekar untuk ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Kabuoaten Lamongan.

“Atas tumpah darah para pahlawan kita dengan pengorbanan jiwa dan raga mereka di masa lalu dalam merebut kemerdekaan, kini kita semua sebagai generasi penerus, mari kita menanamkan kesadaran dalam diri dan mengambil manfaat dengan meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai wujud dedikasi terhadap bangsa dan negara, meneruskan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan dengan cara melaksanakan pembangunan,” ujar H. Fadeli.

Bupati Fadeli juga melalui himbauannya menegaskan kepada segenap komponen masyarakat Kabupaten Lamongan agar dapat mengisi kemerdekaan tersebut dengan pelaksanaan pembangunan yang berkualitas.

Sekedar diketahui pelaksanaan renungan suci tepat pada pukul 00:00 wita dini hari yang diikuti oleh kurang lebih 350 peserta Dikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Ketua MUI Lamongan Kajari Lamongan, Ketua Pengadilan Negeri Lamongan, Ketua Pengadilan Agama Lamongan, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Lamongan, Dandim 0812 bersama Kapolres AKBP. Feby D.P Hutagalung beserta jajaran, Forkopimda dan Satpol PP, Korpri di lingkup Pemkab serta pramuka di Lamongan, mengikuti apel kehormatan dan renungan suci”, tandasnya, (Pul/As).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *