Puluhan Siswa Siswi Berprestasi Dapat Beasiswa Tahunan

Daerah, Regional406 views

Kotabaru- Dengan Tema Beasiswa Arena “Arutmin Educatian Award”, PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin menyerahkan beasiswa untuk siswa berprestasi di sekolah lingkup tambang Senakin, meliputi dua Kecamatan, Kelumpang Utara, Kelumpang Tengah yang dilaksanakan di Restoran Arutmin Camp Dugan Desa Sembilang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Kamis 17/10/19.

Beasiswa diberikan kepada siswa dan siswi di 27 sekolah. Dengan rincian tingkat SD 18 sekolah, SMP 6 sekolah dan SMA 3 sekolah dengan total 96 orang penerima beasiswa yang berasal dari Kecamatan Kelumpang Utara dan Kelumpang Tengah.

Superintendent Engeneering Arutmin Indonesia Tambang Senakin Abdul Kahar mengatakan, PT. Arutmin Indonesia sangat konsentrasi masalah pendidikan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan di laksanakan di akhir tahun untuk pembagian beasiswa dalam bentuk barang mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang total keseluruhannya ada 96 orang.

Tambah Kahar, tentunya buat kami jika bapak- bapak dan adik- adik siswa- siswi semua bisa berprestasi dengan baik tentu akan kita bantu, karena kami sebelumnya juga pernah belajar dan ketika bisa mendapatkan beasiswa akan sangat terpacu buat kami untuk selalu belajar untuk menjadi yang lebih baik lagi.

mungkin bukan saja dari siswa- siswinya yang terpacu tapi dari orang tuanya juga harus bisa memberikan motivasi, mungkin saya hanya bisa menjadi seperti ini tapi anak-anak saya harus bisa menjadi yang lebih baik lagi dari pada saya dan mungkin itu semua menjadi cita- cita semua orang tua yang pastinya anak kita tidak ingin menjadi orang yang kurang bagus, kurang baik di bandingkan kita, ucapnya.

Pada intinya PT. Arutmin Indonesia Pusat juga sangat konsentrasi untuk masalah pendidikan, bukan saja di tambang Senakin tapi di seluruh Tambang Arutmin, seperti di Satui, Asam- Asam, Batu licin dan lainnya, bahkan kita juga sampai menguliahkan kalau memang punya potensi dan setelah lulus kuliah tujuannya agar bisa bermanfaat untuk masyarakat di daerah asalnya.

Di tambahkan CDEA Act. Superintendent PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin Andi Alvhian Noor mengatakan, saya ucapkan selamat buat adik- Adik siswa- siswi yang mendapatkan beasiswa, tingkatkan terus pristasinya semoga nanti apa yang di cita-citakan tercapai dan tentunya dari guru- gurunya juga pasti siswanya ingin lebih baik terutama guru dan orang tuanya.

Lanjut Andi, Sebagian orang tua saat ini pasti menginginkan anaknya lebih baik dari yang sekarang, jangan sampai kalah mentang- mentang tinggal di daerah terpencil dan merasa kalah, buktikan kita bisa, karena sudah ada beberapa bukti yang dulunya tinggal di pedesaan jauh darinjangkauan dari teknologi banyak yang sukses di luar sana, saya yakin di lingkungan tambang Senakin semua yang hadir di ruangan ini dan teman teman yang ada di sekolah bisa berhasil seperti yang lainya, imbuhnya.

Sementara itu Camat Kelumpang Utara Suhada mengatakan, Intinya syukuri yang ada pasti bisa dengan segala keterbatasan dan hambatan kita rubah menjadi tantangan, ada kemauan pasti bisa berubah dan saya berharap untuk bapa ibu pengajar kami harapkan harus dengan sabar dengan segala keterbatasan, dan juga saya berharap dengan bapa ibu sekalian bisa mensyukuri apa yang ada dari PT. Arutmin berupa beasiswa, tutupnya. (Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *