Cegah Wabah Korona, Kompi Senapan B Sungailiat, Lakukan Penyemprotan

Daerah, Regional810 views

Bangka, Kabarone.com-Dalam rangka pencegahan Covid 19, Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfectan ke beberapa tempat di wilayah Bangka. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah dari Komandan Yonif 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi, S.E, M. Ak. untuk mencegah berkembangnya covid 19 di dalam kesatrian Kompi Senapan B maupun di sekitar Asrama Sungailiat Bangka. Hari ini (28/03) merupakan hari ke 3 giat penyemprotan disinfectan Fasilitas Umum di wilayah Bangka oleh Kompi Senapan B bekerja sama dengan Relawan Laskar Sekaban. Fasilitas umum yang disemprot antara lain Tempat – tempat Ibadah seperti Masjid, Gereja, Vihara, Kelenteng, dan Sekolah-Sekolah serta Fasilitas Umum lainnya.

Giat Hari Ini Kamis, 26 Maret 2020 mulai pkl 08.00 – 16.00 WIB bersama, Laskar Sekaban, TRC BPBD BANGKA, Laskar Pembela Islam Melaksanakan penyemprotan Disinfektan di (16) lokasi beberapa diantaranya :
1. SDN.26 Kompi Sungailiat
2. Surau Nur Hasana Imam Bonjol
3. Sanggar Pesona Wangka Imam Bonjol
4. SMK El Jhon Imam Bonjol
5 Nurul Huda Sri Pemandang
6. SDN.1 Pemali
7. Masjid Muhajirin Air Ruay
8.TK Mawar Air Ruay
9. Masjid Nurul Iman Sri Pemandang
10. Masjid Al ikhlas Air centeng
11. Gereja Pantekosta Pedukang
12. Kelenteng Pedukang
13. SDN.8 Riau Silip Pedukang
14. Pantai Batu Bedaun
15.Mushola Asajidin
16. Masjid Al Akbar

Giat hari jumat 27 maret 2020 mulai pukul 08.00 wib – 15.00 wib beserta Relawan Laskar Sekaban melaksanakan penyemprotan disenfektan di
1. kantor Bumdes Bukit Layang
2. SMPN 2 Bakam
3. TK Fathul Islam Bukit Layang
4. Mushola Nurul Islam Bukit Layang
5. SDN 1 bukit layang
6. Kelenteng Fuk Tet Ze
7. Koperasi Perkebunan Sawit Bukit layang
8. Masjid Al Muslimin Bukit layang
9. Masjid Al Mustaqim Air Layang
10. Masjid Shirotul Mustaqim Air Layang
11. SDN 10 Cungfo
12. PAUD Permata Hati
13. TPA Al Mustaqim
14. Mushola Annur Cungfo
15. Mushola Darul Muttaqin
16. Mushola Al Iklas Cungfo
17. Wihara Caitya Dharma Sasana Cungfo
18. Gereja GPDI cungfo
19. Klenteng Bakti Darma Cungfo
20. Paud Adinda
21. Madrasah Air Layang
22. TPA Al Hafids Air Layang
23. RM Cahaya Minang depan Kompi
24. Halte dan ATM RSUD Depati Bahrin

Untuk Hari ini rencana Anggota Kipan B beserta Relawan Laskar Sekaban melaksanakan penyemprotan Disinfectan ke Fasilitas umum seputaran Air Kenanga, Rebo, Tanjung Ratu, Choi Hin dan tempat lainnya. Kegiatan ini diutamakan pada tempat- tempat ibadah dan sekolah-sekolah.

Dankipan B Yonif 141/AYJP Kapten Inf Danu Winargo menyampaikan, ” Biarpun kegiatan ini menggunakan anggaran pribadi tanpa ada dukungan dari pihak manapun, kami (kompi) bekerja sama dengan Relawan Laskar Sekaban siap membantu masyarakat apabila meminta penyemprotan di daerah-daerah wilayah Bangka”.
Untuk diketahui Dalam 1 hari cairan disinfectan yang disemprotkan ± 500 lt untuk kegiatan ini.

Untuk pengamanan markas Kompi Senapan B sendiri mulai minggu kemarin telah dilaksanakan pengecekan kesehatan bagi anggota kompi, keluarga prajurit, warga (umunya yang ibadah ke masjid kompi dan tukang/kuli bangunan rehap perumahan asrama kompi) yang keluar masuk asrama. Yaitu dengan diperiksa suhu tubuh, penggunaan hand sanitazer, dan harus melewati bilik disinfectan agar steril guna mencegah covid 19 di asrama Kipan B.

Dankipan B sempat menyampaikan bahwa saya/ kompi pernah mengajukan bantuan berupa bahan/barang untuk mencegah covid 19 baik secara lesan maupun tulisan, tetapi tidak ada tindak lanjut dari beberapa instansi terkait.

Di akhir Dankipan B Kapten Inf Danu Winargo berpesan,” Tetap Waspada, Tetap Semangat, Ikuti Semua Aturan & Anjuran Pemerintah, Jangan Panik, dan Tetap Berdoa Sesuai Agama masing-masing. Semoga kita semua dijauhkan dari berbagai macam penyakit, terutama covid 19 yang saat ini menjadi momok di seluruh penjuru dunia. (Shd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *