by

Pelaksanaan MTQ ke 41 Tingkat Kabupaten Bulungan 2016 dipusatkan Di Kompleks Masjid Agung Istiqomah

-Daerah, Regional-1,157 views

Kabarone.com, Bulungan – Pelaksanaan MTQ ke 41 tingkat Kabupaten Bulungan tahun 2016, rencananya akan dipusatkan di kompleks Masjid Agung Istiqomah dan Camat Tanjung Selor dipilih menjadi ketua panitia pelaksana MTQ tersebut.

Rapat pembentukan panitia yang merupakan tindak lanjut keputusan LTPQ Bulungan perihal penunjukkan tempat penyelenggaraan MTQ Bulungan ke 41 tersebut diikuti diantaranya dari LPTQ Tanjung Selor, Koramil dan Polsek Tanjung Palas, BKPRMI, KUA Tanjung Selor, TP PKK Kecamatan Tanjung Selor, Kelurahan Tanjung Selor Timur, Dinas Pendidikan Bulungan, Bagian Umum serta Bagian Humas dan Protokol Setkab Bulungan, serta perwakilan SMA, SMK, MAN dan MTs di Tanjung Selor.

“Setelah panitia terbentuk, agenda selanjutnya berupa pembahasan kegiatan masing-masing seksi acara pada minggu kedua November 2015,” terang Camat Tanjung Selor selaku ketua panitia pelaksana, Errin Wiranda, SE, Rabu.

Errin menjelaskan, bahwa setiap koordinator seksi mesti mengajukan usulan kegiatan dan pembiayaan atau pendanaan. Seksi yang terbentuk antara lain seksi lomba atau musabaqah, upacara, protokol dan kesenian, akomodasi dan transportasi, humas, perlengkapan hingga seksi usaha dana.

“Hasil pembentukan panitia pada hari ini akan kita serahkan ke kantor wilayah Kementerian Agama untuk selanjutnya dibuatkan SK Bupati Bulungan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Tanjung Selor, H Hasbullah menambahkan, setelah terbentuk, panitia akan menyiapkan lokasi pelaksanaan MTQ yakni di Masjid Agung Istiqomah dan Balai Tamaddun, Tanjung Selor.

“Kegiatan cukup banyak karena terdapat 2 panitia, yaitu panitia pelaksana atau organization commite dan panitia pengarah atau steering commite dari LPTQ Bulungan,” terangnya.

Panitia pengarah bertugas antara lain menyiapkan materi lomba, personel Dewan Hakim, buku pedoman, sertifikat dan piagam MTQ hingga membuat jadwal kegiatan. Sedangkan panitia pelaksana antara lain menyiapkan akomodasi dan transportasi, publikasi dan dokumentasi, konsumsi dan perlengkapan lainnya.

“Sekretariat panitia untuk sementara di Kantor Camat Tanjung Selor,” pungkasnya. (Mudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *