Khotmil Qur’an dalam rangka Tadfaul Bala menuju kehidupan New Normal

Daerah476 views

Lamongan, Kabarone.com – Hari ini khotmil Qur’an di laksanakan serentak di seluruh masjid, mushola dan lembaga pendidikan di Kabupaten Lamongan, sesuai surat intruksi Bupati, dalam rangka salah satu bentuk ikhtiar menolak bala dan menghadapi wabah covid 19 dengan HERD Immunity serta menyambut tatanan kehidupan sosial baru yang di sebut “NEW NORMAL” , penerapan New Normal juga sudah di sampaikan melalui pernyataan resmi Presiden RI joko widodo di istana Merdeka waktu lalu, pada tanggal 15 mei 2020 .

Apa itu New Normal ?? New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yg sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

New Normal adalah upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya dan New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona. New Normal utamanya agar warga yg memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja seperti biasanya dengan menggunakan standar kesehatan yg ditetapkan.

Sesuai surat edaran bupati kepada seluruh kepala desa di kabupaten lamongan, Khotmil Qur’an hari ini jumat (29/05) yang di mulai setelah Sholat Subuh pukul 05.00 wib, dan di laksanakan serentak di seluruh masjid, mushola, pondok Pesantren, Lembaga pendidikan, Perkantoran di seluruh Kabupaten Lamongan, dalam rangka Tadfaul Bala menuju kehidupan New Normal di Indonesia secara umum dan Kabupaten Lamongan secara Khusus.

Melihat langsung giat ini Sedari Subuh, bersama Kepala desa Sidobinangun anang meninjau langsung kegiatan khotmil Qur’an di semua masjid dan mushola desa sidobinangun kecamatan Deket Lamongan, saat di wawancara diri nya mengatakan ;
” Semoga aktifitas masyarakat kembali normal dan roda perekonomian kembali berputar seperti sedia kala, semoga seluruh masyarakat lamongan sehat selalu terutama warga desa sidobinangun sekitar nya, dan wabah ini segera hilang ” ujar kades anang.

New Normal diberlakukan dengan kesadaran penuh bahwa wabah masih ada disekitar kita. Untuk itu aktivitas ekonomi maupun publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. (F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *