Santri Sehat, Indonesia Sehat, Peringatan HSN Digelar Secara Sederhana

Daerah260 views

K9OTABARU,kabarone.com- MAN Kotabaru Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2020, acara diselenggarakan di halaman sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru secara sederhana dan dengan penuh khidmat, Kamis 22/10/2020.

Dengan mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Sehat”, Acara diawali dengan upacara bersama yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad.

Dalam sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan Said Akhmad mengatakan, santri dan pesantren telah memiliki undang-undang nomor 18 tahun 2019 tentang pesantren.

Undang-undang ini, lanjutnya, memberikan afirmasi, rekognisi, dan fasilitas terhadap pesantren dalam melaksanakan fungsi pendidikan, fungsi dakwah, dan fungsi pemberdayaan masyarakat.

Dipaparkan lebih jauh, tema yang diangkat pada Hari Santri Nasional ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan keikhlasan pesantren.

Saya yakin, jika pesantren dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi covid 19 ini dengan baik, insya allah negara kita juga akan sehat dan kuat, tutur Said.

Diakhir sambutannya, juga diucapkan terimakasih kepada seluruh santri Indonesia atas peran dan kontribusinya kepada umat, bangsa dan negara.

Selamat hari santri, mari kita kepalkan tangan dengan bersama-sama mengucapkan “Santri Sehat, Indonesia Kuat”, ucapnya mengakhiri.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *