Polres Kotabaru Gelar Apel Bersama Untuk Tanggulangi Karhutla

Hukum281 views

KOTABARU,kabarone.com- Tanggulangi karhutla, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Resort Kotabaru gelar apel bersama pengecekan dan kesiapan pasukan dan sarpras penanggulangan karhutla diwilayah Kabupaten Kotabaru tahun 2020 di Siring Laut Kotabaru, Kamis 18/6/2020

Bupati Kotabaru sebagai insfektur upacara di dampingi Kapolres Kotabaru, Dandim 1004/Kotabaru, Danlanal, dan peserta upacara terdiri dari unsur TNI-POLRI, SatPol PP, Basarnas, BPBD, Diskes, Perwakilan Perusahan seperti PT. Indocement Tbk Tarjun, PT.Smart, Sinarmas Group, PT. Silo, Himpunan Balakar Saijaan dan undangan lainya.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, maksud dan tujuan apel ini untuk menyamakan langkah dan menyatukan tekat untuk satu saling bahu membahu mempersiapkan diri dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Sementara Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin .SH.SIK.MM mengatakan, ini menunjukan kesiap siagaan kita semua baik dari pemerintah daerah sampai kejajaran terendah baik dari unsur TNI- Polri, stakeholder terkait.

Saya berharap dengan keseriusan kita ini bisa menekan kejadian karhutla pada tahun ini di bandingkan pada tahun sebelumnya, ujar Kapolres.

Kata Kapolres, untuk kedepannya juga diharapkan tidak ada lagi pembalakan lahan dengan di bakar yang bisa merusak ekosistem dan merusak lingkungan serta berdampak pada ekonomi lainya, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *