Permainan Zaman Dulu Dilombakan, Bupati; Hobi Saya Waktu Kecil

Daerah244 views

KOTABARU,kabarone.com- Permainan tradisional layang-layang merupakan permainan anak zaman dulu dan sampai sekarang masih di gemari oleh anak-anak dan orang dewasa, di Desa Kampung Baru Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru di lombakan dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kotabaru H. Sayed jafar, Kamis 17/9/2020.

Pembukaan lomba layang-layang didahului dengan memainkan layangan yang diterbangkan langsung oleh Bupati Kotabaru.

Bupati Kotabaru Sayed jafar mengatakan, sangat mendukung dan menyambut baik lomba yang digelar, dan berharap agar lomba layang-layang terus dilaksanakan, main layang-layang juga merupakan hobi saya waktu kecil, ujar Sayed Jafar.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Kotabaru H. Mukni, menilai lomba layangan yang digelar itu sudah sangat bagus mengingat lomba digelar dengan persiapan yang sangat singkat.

Nilai positif yang dapat kita petik dari gelaran lomba ini, adalah merekatkan kembali rasa persaudaraan antara sesama, yang mungkin mulai luntur ditengah pandemi covid-19, ungkap Mukni.

Jusmansah ketua panitia mengatakan, lomba layang-layang diadakan dengan persiapan yang terbilang singkat, namun pihaknya tetap berusaha menampilkan yang terbaik.

Untuk peserta lomba, ujar jusman, tidak hanya berasal dari warga sekitar, namun juga diikuti dari warga luar Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Jumlah peserta sebanyak 50 orang, yang tidak hanya diikuti dari warga Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, namun juga diikuti peserta dari luar Kecamatan, seperti Pulau Laut Selatan, tutur Jusman.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotabaru juga menyerahkan bantuan tunai pribadi kepada panitia pelaksana, serta menyerahkan Bantuan Rumah tidak layak huni didampingi wakel ketua DPRD, Ketua TP-PKK, dan Camat kepada 10 Desa di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar; yaitu Desa Bandar Raya, Tanjung Kunyit, Kampung Baru, Tanjung Sungkai, Gosong Panjang, Teluk Tamiang, Tata Mekar, Bangun Rejo, Tanjung Selayar, Tanjung Tengah.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *