135 Atlet Kotabaru Diberangkatkan Diajang POPDA Tahun 2020

Daerah289 views

KOTABARU,kabarone.com- Saat melepas para atlet yang akan bertanding di ajang POPDA tahun 2020 di Banjarmasin untuk mewakili Kabupaten Kotabaru, Pjs. Bupati Kotabaru M. Syarifuddin, Jum’at 9/10/2020 meminta kepada Para Atlet Kabupaten Kotabaru yang akan bertanding untuk terus menjaga kesehatan selama pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2020.

Saya berharap kepada para atlet Kotabaru agar menjaga fisik dan stamina, serta istirahat yang cukup agar dapat bertanding dengan fokus dan maksimal, ujar Pjs. Bupati didampingi Sekdakab dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru.

Syarifuddin juga berharap Kontingen dari Kotabaru bisa mendapatkan prestasi yang maksimal di semua cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, sehingga nantinya dapat mewakili Kalimantan Selatan dalam mengikuti pertandingan tingkat nasional.

Sementara itu, laporan Kepala Disparpora Kabupaten Kotabaru, Khairian Anshari menyebutkan, pelaksanaan POPDA merupakan agenda rutin tiap tahun yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, yang wilayahnya tidak hanya ditingkat Provinsi namun juga hingga tingkat nasional.

Disampaikannya juga, bahwa atlet yang diberangkatkan kabupaten Kotabaru akan mengikuti 8 Cabor, yaitu sepakbola, badminton, tenis meja, bola voli, tenis lapangan, sepak takraw, bola basket, dan pencak silat.

Jumlah atlit yang diberangkatkan termasuk official dan pelatih berjumlah 135 orang, yang akan mengikuti ajang POPDA pada tanggal 12 hingga 16 Oktober 2020.

Kita optimis dengan kekuatan yang ada, kita bisa meraih prestasi ditengah pandemi covid-19 ini, ujar Khairian.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *