Usai Bertemu PPK, Karang Taruna Ngaliyan Tancap Gas Sosialisasikan Pilkada Semarang

Daerah444 views

SEMARANG,kabarone.com- Ketua Karang Taruna Kecamatan Ngaliyan Soeyanto menyatakan kesiapan organisasin kepemudaan yang dipimpinnya siap untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Semarang pada 9 Desember 2020 agar berlangsung sukses.

Perihal itu Ia tegaskan usai dirinya bersama Pengurus Harian Forum Karang Taruna Ngaliyan melakukan audiensi bersama Ketua PPK kecamatan Ngaliyan, Sahli, Jum’at (9/10/2020).

“Kami sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang ,mengapresiasi dan mendukung atas langkah yang dilakukan oleh PPK Ngaliyan yang sudah memberikan kepercayaannya kepada Generasi Milenial ikut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi rakyat Kota Semarang ” ujar Soeyanto di Sekretariat PPK Kantor Kecamatan Ngaliyan.

Dia mengaku, kepercayaan itu menjadi pekerjaan rumah bagi organisasinya. Kendati demikian, pihaknya akan segera bergerak melakukan sosialisai secara maksimal kepada masyarakat meski dalam situasi pandemi Covid -19.

“Kami segera bergerak mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama generasi Milenial agar mereka tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS ) dan dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Ngaliyan Sahli menyambut baik kesediaan Generasi Millenial ikut bersama sama dengan PPK Ngaliyan untuk bergerak bersama menyukseskan pesta dekmokrasi di kota semarang.

” Kami menyambut baik kepada Generasi Milenial atas kesediaan dan partisipasinya bersama PPK Ngaliyan menyukseskan Pilkada Semarang,” tutur Sahli.

Menurutnya, ada suatu pondasi yang diletakan oleh generasi muda untuk ikut peran serta menbantu PPK Kecamatan Ngaliyan.

“Baik menjadi petugas PPS maupun KPPS, dan peran serta Karang Taruna untuk turun ke bawah (turba) kemasyarakat ikut melakukan sosialisasi pilkada terutama untuk pemilih pemula sehingga pelaksanaan Pilwakot di kota Semarang menjadikan sukses, aman dan lancar,” terang Sahli.

Dirinya berharap nantinya PPK Kecamatan Ngaliyan bersama Karang Taruna Ngaliyan berupaya menjamin keamanan masyarakat dari penularan Covid – 19 saat pelaksanaan Pilkada, diantaranya dengan menyediakan alat dan kelengkapan sesuai protocol kesehatan. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *