Maju Bersama Membangun masyarakat Desa Bangun

Daerah346 views

Kabarone,Berau – Pengusaha Ternak ayam petelur sukses dan bisa jadi contoh bagi masyarakat desa di tepatnya kampung Bangun, kecamatan Sambangliung,kabupaten Berau,Rabu (22/10/2020).

Selain isi rutinitas keseharian laksanakan kegiatan di Desa, Ali merupakan seorang kepala rumah tangga yang memiliki usaha sampingan. Usaha yang beliau geluti dan pilihan nya adalah beternak ayam Petelur. selain bisa isi waktu senggang saat berada dirumah juga dinilai sangat menjanjikan.

pilih manfaat kan lahan kosong sekitar rumah,sebagai lokasi kandang ternak ayam. Sebagai permulaan,Awal mula Ali hanya mempunyai 100 ekor ayam petelur dan saat ini sudah terisi 2500 ekor ayam,belum yang masih umur empat bulan sebanyak 4000 ekor ayam.

“pertama kali, ini adalah niat mencoba usaha,tapi alhamdulillah,dari bibit 100 ekor ayam kini menjadi ribuan ekor ayam”ujar Ali.

Dari niat coba usaha ,kedepan Ali selaku pengusaha berharap besar,dan jika ternak ayam yang di kelola melalui anggaran pribadinya ini,adalah sebagai contoh tiru bagi masyarakat di Desa.

Diceritakan oleh Ali,dari contoh ini agar masyarakat termotivasi untuk mengelola ternak ayam Petelur sebagai usaha sampingan,sebagai penghasilan tambahan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.
insya Allah ternak ayam ini sukses,untuk contoh kedepan, agar masyarakat termotivasi untuk beternak ayam kampung sebagai sampingan tambah penghasilan.saya lihat prospek cerah dan sangat menjanjikan.selain itu,ayam tersebut gampang dipasarkan, resiko ketidak berhasilan juga lebih minim.Tapi,itu semua tentu kembali ke niat dan kesungguhan hati masyarakat”tambah Ali.

Oleh karenanya, tenak ayam Petelur yang dikelola ini,akan dibiarkan hingga sampai menjadi indukan sampai hasilkan telur.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *