Selain Pengamanan Pilkada, Begini Pesan Mulia Kapolda Sumsel Saat Pimpin Sertijab

Daerah315 views

PALEMBANG,kabarone.com-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala SPN dan 4 Kapolres jajaran Polda Sumsel,Senin (26/10/2020)

Sertijab ini berdasar Surat Telegram Kapolri Nomor ST/ 2934 dan 2935/ X/ KEP/ 2020 tanggal 13 Oktober 2020 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Lingkungan Polri.

Berikut ini KA SPN dan empat kapolres yang ganti.

1. Kombes Pol. Agus Fajar H SIK MSI KA SPN Polda Sumsel dimutasi menjadi Anjak Madya Bidang Bindiklat Lemdik Polri digantikan Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamoji SH, sebelumnya Anjak Madya Kamsel Korp Lantas Polri

2. Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan.Sudarmaya dimutasi menjadi Wadir Samapta Polda Kaltara diganti AKBP Siswandi yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polrestabes Palembang.

3. Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) AKBP Yudhi Suhariyadi dimutasi menjadi Irbid Itwasda Polda Kaltim, diganti AKBP Rizal Agus Triadi yang sebelumnya menjabat Danyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel .

4. Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Adi Witanto dimutasi menjadi Waka SPN Polda Sumsel diganti AKBP Eko Sumaryanto yang sebelumnya menjabat Danyo B Sat Brimob Polda Sumsel.

5. Kapolres Lubuk linggau AKBP Mustofa dimutasi menjadi Wadir Polairud Polda Jatim digantikan AKBP Nuryono yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa mutasi di organisasi Polri adalah hal yang biasa untuk penyegaran serta pembinaan karier untuk personel.

Ia meminta kepada pejabat baru untuk segera menyusun dan merencanakan pengamanan untuk pilkada serentak, 9 Desember 2020.

“Tingkatkan kegiatan-kegiatan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman,” kata Kapolda di hadapan pejabat yang baru dilantik itu.

“Segera deteksi dan hilangkan setiap kegiatan yang dapat mengganggu pelaksanaan seluruh tahapan pilkada serentak,” imbuhnynya.

Sebelumnya, mantan As SDM Kapolri ini, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerjanya menjaga Kamtibmas di wilayah Polda Sumatera Selatan.

“Terima kasih telah membantu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan, juga kepada segenap pengurus Bhayangkari.Teruskanlah berbuat dan beramal kebaikan dimanapun anda bertugas, yakinlah Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa bersama orang-orang yang selalu menanam, menebar dan berbuat amal kebaikan,” kata Kapolda.

Upacara Sertijab dilaksanakan di Gedung Promoter Mapolda Sumsel dengan menerapkan protokol kesehatan. (Amr/Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *