Ciptakan Pemilukada Aman, Tokoh Riau Deklarasi Melayu Bersaudare,

Daerah275 views

 

Pekanbaru, kabarone.com _ Kepolisian daerah (Polda) Riau bersama LAM Riau dan stake holder terkait, bertempat di Grand Ballroom Hotel Pekanbaru Kamis (12/11) menggelar acara diskusi penyelenggaraan Pilkada yang aman damai dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di masa COVID-19.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan memakai standart protokol kesehatan tersebut dihadiri Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi, Ketum MKA LAM Datuk Sri H. Al Azhar, Ketum DPH LAM Datuk Sri Syahril Abu Bakar, Asisten I, Jenri Salmon Ginting, A.P, M.si, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Riau Hardianto, SE, As Pidum Rizal Syahnyaman, SH,Hakim Ad Hok Tipikor Yusdirman Yusuf, SH, MH, Kasi Ren Korem Kolonel Inf. Saud Tampubolon, Kadis Pers Lanud Kolonel Dedi Supriyanto, Pasintel Lanal Dumai Mayor (Mar) Roqi, SH, Kabagdukops Binda Riau Khairul Amir,, Ketua FKUB diwakili Wakil Ketua, Dr. KH. Misran, Bawaslu Neil Antariksa Amd, SH, MH serta berbagai elemen masyarakat.

Diskusi tersebut membahas tentang pelaksanaan pemilukada yang berlangsung disejumlah daerah di Riau. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula deklarasi “Melayu Bersaudare” yang dipimpin oleh Ketua MKA LAMR berbunyi,
1. Kami siap melaksanakan pilkada serentak Tahun 2020 dengan aman,sejuk dan damai,
2. Kami siap melaksanakan pesta demokrasi dan bebas dari Covid-19 sesuai protokol kesehatan,
3. Mewujudkan masyarakat Riau bersatu dan tidak terpecah belah,
4. Bersatu menjaga marwah melayu,
5. Bahu membahu memelihara persaudaraan serta persatuan bangsa

“Kita selenggarakan pertemuan yang digagas dalam Coffe morning Forkopimda serta ingin menjaga keamanan dan penyelenggaraan Pilkada kita yang akan berlangsung di Riau ini agar terlaksana dengan baik dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, demikianpun untuk pengamanan kita sesuaikan,” ujar Irjen Pol Drs Agung Setya yang didampingi Ketua LAM Datuk Al Azhar, Wakil Ketua DPRD Provinsi dan Ketua Bawaslu Riau seusai acara.

Sementara itu, Datuk Al Azhar menjelaskan Pilkada serentak ini mengusung tema Melayu Bersaudare.

“Melayu Bersaudare itu jelas dalam eknik budaya. Bersaudara seperti yang dikemukakan pak Kapolda tadi memang didalam warisan nilai budaya Melayu itu,” terangnya

Neil Antariksa yang mewakili Bawaslu Riau mengatakan dalam kegiatan yang digagaskan oleh Polda Riau bersama LAM Riau tersebut gagasan yang patut diapresiasi karena sangat mengarahkan kepada Pilkada yang aman dan tentram.

“Untuk menyatukan bahwa sebenarnya Pilkada ini tidak ada perbedaan-perbedaan yang berarti kepada kita. Untuk bisa mendapatkan bahwa Pilkada disembilan kabupaten/kota ini terlaksana dengan baik, terlaksana dengan damai. Artinya bahwa memasuki masa kampanye ini, kepada seluruh calon seluruh tim kampanye, seluruh masyarakat yang memilih, kami berharap bahwa ikut aturan-aturan yang ada dalam kampanye ini agar pesan-pesan yang disampaikan dalam kampanye kepada masyarakat tidak melaksanakan hal-hal yang melanggar dalam aturan yang ada,” tutupnya.***(ys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *