Rakernis Lemdiklat Polri, Kapolri Yakin Pendidikan Polri Berkelas Dunia Dapat Tercapai

Hankam468 views

SEMARANG,kabarone.com- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) internal Lemdiklat Polri di Gedung Serbaguna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Kamis (25/3/2021).

Dalam arahannya, Listyo Sigit menekankan pentingnya kesiapan kemampuan dan ketrampilan polri dalam menghadapi tantangan ke depan.

” Lemdiklat dituntut kesiapan, kemampuan,ketrampilan untuk mempersiapkan SDM Polri yang unggul dalam menghadapi tantangan sehingga sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Kapolri.

Ia juga mengatakan Lemdiklat Polri harus terus mempersiapkan berbagai kurikulum, pemanfaatan teknologi informasi menuju era 4.0 peningkatan kerja sama (partnership) menuju transformasi Polri Presisi khususnya dalam mempersiapkan calon pemimpin polri masa depan yang handal.

” Saya yakin dengan demikian harapan Kalemdiklat Polri menjadikan pendidikan polri berkelas dunia (world class) dapat terlaksana,” tandas Listyo.

Rakernis Lemdiklat Polri Tahun Anggaran 2021 ini bertajuk ” Transformasi Lembaga Pendidikan Pelatihan Polri yang PRESISI Dalam Rangka Mempersiapkan SDM Polri yang Unggul di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Masyarakat 5.0.

Untuk diketahui, Sebelum membuka Acara Rakernis Lemdiklat Polri (24-26/2021) Kapolri Jendral Listyo Sigit terlebih dahulu meresmikan Patung Komjen Pol (P) Dr. H. Moehammad Jasin yang lokasinya masih berada didalam komplek Akademi Kepolisian kota Semarang. ** AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *