Ramadhan, YBM PLN Pusmanpro – IZi Senyumkan Anak Yatim dan Muslimah Tangguh

Daerah324 views

SEMARANG,KABARONE.COM– Yayasan Baitul Maal PT. PLN (Persero) Pusat Manajemen Proyek (Pusmanpro) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menyerahkan santunan kepada anak yatim dhuafa dan muslimah tangguh di kantor IZI Jateng, Selasa (27/4).

Santunan program senyum yatim dhuafa dan muslimah tangguh tersebut berupa sembako dan uang tunai kepada 20 anak yatim dhuafa, dan 25 muslimah tangguh.

Diketahui, muslimah tangguh merupakan ibu-ibu yang berprofesi sebagai buruh gendong di area Pasar Johar Semarang.

General Manager PT.PLN Pusmanpro, Dahlan Djamaludin berterimakasih kepada IZI Jateng yang sudah bekerjasama. “Santunan ini kita lakukan untuk mereka yang membutuhkan, yakni anak yatim dhuafa dan ibu-ibu pekerja keras seperti muslimah tangguh ini,” ucap Dahlan.

Walaupun bulan puasa,kata Dahlan mereka ini tetap bekerja keras untuk membantu perekonomian keluarganya.

Dahlan berharap dengan program berbagi ini bisa menjadikan semangat untuk mereka, para muslimah tangguh dan anak yatim.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa bukan hanya pada bulan Ramadan saja kegiatan seperti ini dilakukan. Karena pihaknya harus mendistribusikan dana zakat dari para pegawai yang setiap bulannya disisihkan untuk membantu dhuafa.

Kepala Perwakilan IZI Jateng Djoko Adi menjelaskan, program hari ini dipeuntukkan bagi muslimah tangguh dan anak yatim dhuafa.

Pihaknya sengaja menyasar kepada buruh gendong yang sebagian besar menjadi tulang punggung keluarga. “Kita apresiasi mereka para pekerja keras yang 80 persen adalah usia tua,”

Selain santunan ini, Dirinya mengatakan kedepan IZI juga akan melaksanakn program pemberian santunan kepada para penunggu pasien kelas III di beberapa rumah sakit di kota Semarang. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *