Kodam IV/ Diponegoro Bagi Bagi Takjil di Pasar Banyumanik

Hankam360 views

SEMARANG,kabarone.com- Prajurit Kodam IV/Diponegoro berbagi kebaikan kepada masyarakat dengan memberikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) di Pasar Banyumanik, Rabu (06/04/2022).

Kegiatan pemberian takjil pada ramadhan 1443 H tahun ini diperuntukkan kepada para pejalan kaki, pengendara dan sopir angkot yang melintas menjelang waktu berbuka puasa. Merekapun nampak antusias menyambutnya.
Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto menjelaskan, kegiatan sosial pembagian takjil bertujuan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan meningkatkan semangat saling berbagi untuk sesama” ujarnya.

Pembagian takjil ini lanjut Kapendam sangat berarti untuk Muslimin dan Muslimat yang beraktifitas sampai sore hari yang hanya berkesempatan berbuka puasa di jalan menuju pulang dari aktifitas. Sehingga hal ini dinilai sangat membantu warga yang berpuasa agar bisa berbuka tepat waktu. Disamping itu, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini.

”Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan bagi-bagi takjil ini membuat hubungan TNI dengan masyarakat semakin lebih erat. Apalagi, TNI adalah bagian dari masyarakat.P

Turutc mendampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto pada sore kemarin diantaranya Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus,para Asisten dan Kabalakdam IV/Diponegoro.**AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *