Pengecekan kodisi ternak sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan, ini yang di lakukan Babinsa Mantup

Hankam385 views

Lamongan,Kabar One.com -Babinsa Desa Mantup Koramil 0812/09 mantup jajaran Kodim 0812/Lamongan Serka Gunawan bersama dinas terkait Kecamatan Mantup melaksanakan Pendataan dan Pengecekan serta penyemprotan ternak Sapi, Jumat (03/06/2022).

Dalam pelaksanaan tugasnya, Serka Gunawan selalu berkoordinasi dengan PPL Kecamatan Mantup untuk pengecekan kesehatan ternak yang ada di wilayahnya. “ucap Danramil 0812/09 Mantup Kapten Arm Yudi K

Danramil Mantup menambahkan, tujuan Babinsa dan PPL mengunjungi peternakan antara lain untuk menjaga dan mengetahui kesehatan hewan ternak yang ada di Kecamatan Mantup. Sehingga kesehatan ternak dapat terpantau, apabila terjadi gangguan kesehatan akan cepat ditangani oleh Dinas Terkait.

Babinsa berpesan kepada peternak sapi, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan karena kandang ternak dekat dengan tempat tinggal warga harus setiap hari dibersihkan, supaya tidak menimbulkan bau dan penyakit yang dapat menganggu kenyamanan warga sekitar apalagi sekarang banyak hewan ternak yang terjangkit penyakit Mulut dan Kuku (PMK),”Ungkapnya. (Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *