Simak Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone 9

Bisnis546 views

Jakarta,Kabarone.com-Pada bulan Juli ini Asus yang terkenal sebagai produsen smartphone gaming terbaik merilis produk terbarunya Asus Zenfone 9. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan ASUS Zenfone 9 yang bisa Anda simak sebelum membelinya.
Apakah smartphone ini akan memenuhi ekspektasi Anda dan lebih unggul dari seri sebelumnya Asus Zenfone 8? Mari langsung saja simak spek yang dihadirkan oleh Asus pada ponsel terbarunya ini.

Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone 9

Asus terus berusaha untuk tidak kalah saing dengan smartphone lain seperti merk Oppo, Samsung, Vivo, dan masih banyak lagi. Setelah terkenal dengan produk laptopnya, Asus tentu saja membekali smartphone buatannya dengan berbagai fitur.
Asus Zenfone diciptakan berkelas yang menyasar di kalangan menengah ke atas. Oleh karena itulah spesifikasi yang ditawarkan lebih menarik baik itu dari chipset, kamera, sampai dengan body build-nya.
Namun tetap saja setiap produk selalu ada sisi plus minus yang harus diperhatikan. Apa saja kelebihan dan kekurangan ASUS Zenfone 9 yang harus Anda cermati? Mari kita mulai dari segi kelebihannya berikut ini.

1.Body yang Ringkas

Asus Zenfone memiliki desain body yang lebih ringkas yakni dimensinya 146.6X68.1X9.1mm. Bobot dari ponsel ini hanya 169 gram dan jika dilihat sekilas mirip dengan iPhone, tak heran smartphone ini kerap dijuluki iPhone mini.
Body-nya dibuat dari bahan polimer dan frame aluminium di mana tersedia warna Blue, Red, Black dan juga Silver. Ukurannya yang kecil membuat layar yang disematkan berukuran 5,6 inci tapi tetap nyaman digunakan.

2.Kapasitas Penyimpanan Besar

Kapan ASUS Zenfone 9 masuk ke Indonesia masih belum diketahui, tapi yang pasti ponsel mungil ini menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Asus sendiri menyediakan tiga jenis penyimpanan yang sudah disesuaikan dengan RAM.
Pertama adalah RAM 8 dengan memori 128 GB, ada juga RAM 8 dengan memori 256 GB. Terakhir paling besar adalah RAM 16 dengan memori 256 GB. Ketersediaan ruang penyimpanan yang besar ini memudahkan Anda untuk menyimpan berbagai file penting.
Termasuk juga jika ingin menginstal aplikasi game yang kapasitasnya besar tidak lagi menjadi masalah.

3. Prosesor dengan Performa Tangguh

Memiliki body yang kecil bukan berarti performanya biasa saja, hal yang luar biasa ditunjukan oleh Asus Zenfone 9. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.
Chipset ini memungkinkan Anda untuk merekam HDR 8K sampai dengan Bokeh Engine. Anda tidak akan lagi bermasalah dengan lag pada saat mengoperasikan ponsel dengan banyak aplikasi sekalipun.

4.Baterai yang Tahan Lama

Supaya semakin nyaman, ASUS Zenfone 9 Pro juga dilengkapi dengan baterai 4.300 mAH. Sekilas jika dilihat ukuran baterainya memang tidak terlalu besar, namun uji coba ASUS Zenfone 9 Pro GSMArena membuktikan bahwa hp ini bisa bertahan dalam waktu 108 jam.
Pada saat digunakan untuk aktivitas browsing, hp ini bisa bertahan hingga 15 jam lebih 7 menit. Sedangkan jika digunakan untuk memutar video bisa bertahan hingga 17 jam lebih 25 menit. Anda pun tidak perlu khawatir kehabisan baterai ketika sedang dalam perjalanan.

Selain mengenali kelebihannya ini, Anda juga harus mencermati apa saja kekurangannya. Ada beberapa kekurangan yang bisa dibilang tidak terlalu signifikan jika Anda ingin menggunakan hp ini untuk aktivitas bekerja.
Berikut ini beberapa kekurangannya:

1.Kamera yang Kurang Lengkap

Bagi Anda yang ingin mencari gawai dengan kamera yang mumpuni, kali ini harus puas dengan kamera yang terbatas. Pada Asus Zenfone 9 ini Anda hanya akan memperoleh kamera ultra wide 12 MP, kamera wide 50 MP, dan kamera selfie 12 MP.
Smartphone ini tidak dilengkapi dengan kamera telephoto di mana smartphone sejenis sudah menyematkannya. Jadi jika Anda ingin memotret objek dengan lebih detail cukup sulit untuk mengaksesnya.

2.Night Mode Kurang Berkualitas

Masih soal kamera, kali ini adalah fitur mode malam atau night mode yang biasanya jadi fitur wajib. Asus Zenfone 9 sudah menyematkan fitur ini tapi sayangnya hasil yang diberikan masih kurang bagus.
Jadi kurang disarankan jika Anda memiliki kebutuhan memotret di malam hari menggunakan smartphone ini.

3.Tidak Memiliki Wireless Charging

Terakhir adalah kekurangan dari segi charging yang kurang praktis karena tidak memiliki fitur wireless charging. Jadi Anda harus siap untuk membawa charger dengan kabel saat bepergian.
Hal ini memang kurang praktis meskipun baterai yang disediakan cukup tahan lama. Padahal smartphone sekelas ini rata-rata sudah memiliki fitur charger nirkabel.
Setelah mengenali kelebihan dan kekurangannya ini apakah Anda tertarik untuk membelinya? Jika iya, maka Anda harus mempersiapkan dana yang cukup besar. Harga ASUS Zenfone 9 di Indonesia ini diperkirakan sekitar 12 jutaan rupiah.
Apabila dilihat dari kelebihan dan kekurangan ASUS Zenfone 9 ini, Anda yang membutuhkan hp untuk keperluan bisnis bisa memilihnya. Bentuknya yang praktis memudahkan untuk dibawa begitu juga kapasitas memorinya yang besar.
Sedangkan Anda yang ingin mencari hp untuk pembuatan konten harus puas dengan kualitas kamera yang disediakan. Meskipun kapasitas memori yang besar memudahkan Anda untuk melakukan editing di ponsel secara langsung.
Anda yang tertarik bisa mengecek Asus Zenfone 9 di Blibli. Smartphone Asus terbaru ini bisa langsung Anda beli melalui Blibli lengkap dengan aksesorisnya. Baik itu tempered glass, skin protector, sampai dengan smartphone Asus seri lainnya. Pastikan Anda membeli smartphone yang sesuai kebutuhan di Blibli.(****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *