Arutmin Cup XIII 2022 Di Gelar Jelang HUT Arutmin Ke 41

Daerah412 views

KOTABARU,kabarOne.com- Jelang peringatan HUT ke 41, PT Arutmin Indonesia gelar turnamen sepakbola Arutmin Cup XIII 2022 di lapangan bola Dalas Hangit Kubah Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

Pembukaan dan pertandingan perdana dilaksanakan dengan mempertemukan kesebelasan Karesma Desa Sungai Seluang melawan kesebelasan Dewantara Desa Sebuli, Rabu 12/10/2022.

Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 20 hari dan final akan dilaksanakan tepat pada ulang Tahun Arutmin tanggal 2 November 2022.

Turnamen sepak bola Arutmin Cup tahun ini adalah pelaksanaan yang ke-13 kalinya, ini tentunya menjadi salah satu turnamen sepak bola terbaik di wilayah Semenanjung Senakin dan sekitarnya.

Kegiatan kali ini diikuti oleh 16 tim terbaik dari 6 Kecamatan, yaitu Kecamatan Kelumpang Tengah, Kecamatan Kelumpang Utara, Kecamatan Pamukan Selatan, Kecamatan Sampanahan, Kecamatan Kelumpang Barat dan Kecamatan Sampanahan, dan pertandingan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi.

CDEA supervisor PT Arutmin Indonesia Senakin Mine Syamsir Alam mengatakan, turnamen sepakbola Arutmin Cup ini adalah pertandingan yang kembali di laksanakan yang dulunya rutin di laksanakan setiap tahun dan pelaksanaan terakhir atau yang ke-12 adalah dilaksanakan pada tahun 2018 lalu, karena adanya covid- 19 juga menjadi salah satu kendala sehingga turnamen baru bisa dilaksanakan kembali tahun ini.

Kelancaran pelaksanaan pertandingan tahun ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan serupa dimasa yang akan datang, kita tentunya tidak ingin terjadi keributan yang berpotensi menimbulkan kerawanan sosial atau hal-hal negatif lainnya yang sering terjadi dalam lingkungan sepak bola.

Mudah- mudahan pelaksanaan Arutmin Cup tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar ujar Syamsir.

Dalam acara seperti ini mungkin bukan hanya masalah pertandingan antara dua tim, tapi ada hal-hal positif lain yang bisa timbul dari acara seperti ini, diantaranya hiburan bagi masyarakat, cukup banyak warung yang buka yang bisa menambah ekonomi keluarga, ajang silaturrahmi antar masyarakat dan antar kampung, kegiatan positif bagi para pemuda yang terlibat aktif dalam kepanitiaan, adanya semangat kebersamaan dan gotong-royong dan hal-hal positif lainnya, tambah Syamsir lagi.

Kapolres Kotabaru AKBP H. M. Gafur Serigar melalui Kapolsek Kelumpang Tengah Iptu Rifandy P Putra mengatakan, dengan adanya pertandingan sepakbola Arutmin Cup ini bisa membangun jiwa korsa dan membangun hal- hal yang positif bagi masyarakat.

Mungkin ke depan bisa melaksanakan kegiatan yang lainnya, dan saya mengharapkan kepada rekan- rekan pemain serta panitia tetap untuk menjaga sportifitas dan pertandingan hanya 90 menit, jadi di harapkan tidak ada lagi pertandingan di luar 90 menit, ujar Rifandy.

Semoga pertandingan ini berjalan dengan baik dan lancar, namun dalam beberapa hari ke depan akan kita evaluasi, kalau berjalan dengan baik mungkin akan kita laksanakan lomba lomba seperti ini selanjutnya, harapnya.

Sementara Kepala Desa Geronggang Rian Hidayat mengatakan, dengan adanya Turnamen sepakbola Arutmin Cup ini bisa membangkitkan tunas muda ke depan, jadi mari kita junjung tinggi sportifitas olahraga diturnamen sepakbola ini ucapnya dengan singkat.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *