Wakil Bupati Kotabaru Sambut Kasdam VI Mulawarman Diacara Penutupan TMMD

Daerah69 views

KOTABARU,kabarOne.com- Kehadiran Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Susilo bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto dan rombongan dalam rangka Penutupan TMMD ke 116 di sambut Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH di Desa Plajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir, Kamis 8/06/2023.

Upacara penutupan TMMD ke 116 Kotabaru, dihadiri Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Susilo, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto, Kabaglat Rindam VI/ Mulawarman Kolonel Inf Pasmajaya, dan rombongan, Forkopimda, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan warga masyarakat Kelumpang Hilir.

Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-116 TA 2023 yang dilaksanakan selama 30 hari merupakan Operasi Bhakti TNI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri dan Instansi terkait
lainnya serta masyarakat.

Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Susilo mengatakan, upacara penutupan TMMD ini menandai berakhirnya Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-116 TA 2023 yang dilaksanakan selama 30 hari ini kerja di Desa Plajau Baru, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kata Kasdam, tujuan dilaksanakannya TNI Manunggal membangun Desa adalah untuk membantu Pemerintah Daerah guna meningkatkan akselerasi
pembangunan di daerah dalam membangun insfrastruktur.

Selain itu membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan
masyarakat dan meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan serta tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi
wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan Bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh, jelasnya.

“Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan
terus kita bangun serta pelihara,” sebut Kasdam.

Berdasarkan hasil evaluasi, penyelenggaraan TMMD kali ini telah berjalan dengan lancar, tertib dan aman, dengan hasil yang sangat menggembirakan.

Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Satgas TMMD di jajaran Kodam VI/Mulawarman yang telah mewujudkan pencapaian sasaran sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan, ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas nama Pemerintah Daerah yang ditujukan kepada Korem 101/Antasari dan Kodim 1004/ktb, di wilayah Kodam VI Mulawarman, Forkopimda dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke 116 Kotabaru, yang berakhir dengan lancar dan sukses.

Bang Arul, sapaan akrab Wabup ini berpesan kepada masyarakat setempat untuk menjaga dan merawat hasil pelaksanaan TMMD, agar manfaat dari pembangunannya dapat bertahan lama dan terus dirasakan olah masyarakat.

“Semoga TMMD ke 116 ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sehingga dapat membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat”, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *