DPRD Kotabaru Ikuti Bimtek Tentang Keuangan Dan Administrasi

Daerah55 views

KOTABARU,kabarOne.com- Ketua DPRD dan anggota mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) tentang kaungan dan administrasi bagi pimpinan dan anggota DPRD serta strategi menghadapi pemilu 2024 di Banjarmasin dari tanggal 8- 10 Juni 2023.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhklis mengatakan, bimtek ini sangat di butuhkan untuk mendukung tugas dan fungsi anggota DPRD Kotabaru dalam melaksanakan tugas dan pungsinya, karena ada hak untuk keuangan anggota DPRD.

Dan itu berdasarkan Perpres Nomor 33 tahun 2022 yang membatasi ruang gerak anggota DPRD di kerenakan terbatasnya anggaran.

Dengan terbatasnya anggaran makanya anggota DPRD sangat jarang turun kelapangan, jadi kalau ada masyarakat yang mengatakan seperti itu ya itulah alasannya, ungkap Syairi.

Syairi mengapresiasi Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) yang sudah memperjuangkan agar Perpres Nomor 33 tahun 2022 ini bisa dirubah sehingga mampu menunjang kegiatan operasional Anggota DPRD.

Melalui kegiatan bimtek ini bisa saling sharing dan berbagi terkait membahas usulan perubahan Perpres dan peraturan lainnya, tutup Syairi Muhklis.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *