Media Gathering Diisi Dengan Bersih-Bersih Pantai, Mesjid Jami Sirajul Munir Terima Bantuan

Daerah59 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pantai adalah tempat paling memorable bagi penikmat sunset atau ”anak senja”, sebuah istilah yang cukup famous di kalangan Generasi Z. Pantai menjadi tempat nyaman bersama sahabat ”bestie” dan keluarga, untuk sekadar healing atau mencari inspirasi, sambil menikmati cahaya matahari dan segelas kopi. Namun, kenyamanan dalam menikmati keindahan pantai tentunya sangat bergantung pada kondisi pantai tersebut.

Pada Minggu, 27/8/2023 pagi, para peserta bersih- bersih pantai tiba di Pantai Gedambaan Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Sigam, bersih-bersih pantai ini digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru bersama PT Pelsart Tambang Kencana (PTK).

Aksi tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian, khususnya kepada gererasi muda terhadap lingkungan.

Aksi pengumpulan sampah ini merupakan bagian dari Media Gathering yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali oleh PT Pelsart Tambang Kencana bersama PT Pelsart Tambang Kencana.

Hadir dalam kegiatan bersih- bersih, Manager CSR Septamto bersama management, Ketua PWI Kotabaru, dan para wartawan yang tergabung di PWI Kotabaru.

Ketua PWI Kabupaten Kotabaru, Ahmad Nurahsin Q mengungkapkan, gerakan bersih- bersih pantai ini dilaksanakan masih dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 78, dengan mengangkat tema Semangat Kemerdekaan Perkuat Sinergitas dan Persaudaraan.

“Kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, namun juga sebagai bentuk sinergitas pihak PT Pelsart Tambang Kencana bersama para awak media,” ujar Ketua PWI Kotabaru.

Sementara itu, Manager CSR PT Pelsart Tambang Kencana Septamto mengucapkan terimakasih atas peran dan partisipasi pihak media yang meluangkan waktu mengikuti kegiatan Media Gathering tersebut.

“Dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk kebersamaan dengan pihak media, dan kedepannya akan terus bersinergitas demi membangun hubungan yang lebih baik lagi,” jelas Septamto

Selain bhakti sosial, PT Pelsart Tambang Kencana juga menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Jami Sirajul Munir yang berada di Desa Teluk Gosong, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru.

Bantuan dana diserahkan langsung kepada salah satu pengurus Masjid Jami Sirajul Munir oleh perwakilan PT Pelsart Tambang Kencana Budi Santoso didampingi Manager CSR PT Pelsart Tambang Kencana.

Menyambut baik bantuan,

Pengurus Masjid Jami Sirajul Munir, Muhammad Sahlani menyambut baik dan mengucapkan puji syukur dan terimakasih atas bantuan dana yang diberikan oleh PT Pelsart Tambang Kencana.

“Kami tentunnya akan sangat terbantu atas bantuan ini, terimakasih kepada PT Pelsart Tambang Kencana dan PWI Kotabaru atas apresiasi nya terhadap pembangunan Masjid Jami Sirajul Munir,” ujarnya singkat.(HRB)

Penulis; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *