Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa, Wabup Kotabaru Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Daerah157 views

KOTABARU,kabarOne.com- Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023 di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Jum’at 10/11/2023 di pimpin Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, MM.

Hadir Forkopimda, Instansi vertikal, Kepala SKPD, GOW Kotabaru, TNI-Polri, Ormas Kepemudaan, para ASN, Pelajar dan mahasiswa serta tamu undangan.

Menyampaikan amanat Menteri Sosial RI dalam upacara hari pahlawan,

Bang Arul, sebutan Wabup Kotabaru menyampaikan amanat Menteri Sosial RI di acara hari pahlawan, hari pahlawan ke 78 tahun ini diperingati dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Tema ini diusung setelah melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, mengingat negara kita merupakan pasar besar dengan karunia Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

” Negara kita dikaruniai SDA yang luar biasa seperti tanah subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan sesungguhnya bagi generasi kita sebagai penerus untuk mengelolanya,” ujar Wabup Kotabaru.

” Mari bersama kita bangun usaha ekonomi kerakyatan dengan kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia, menjadikan bangsa kita tumbuh menjadi negara yang makin maju, sejahtera dan berjaya,” sambungnya.

Wabup Bang Arul kembali menganalogikan, Pahlawan sebagai contoh perjuangan. Dengan semangat Pahlawan yang dicontohkan pejuang 10 november 1945 telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Jika kita ikuti niscaya akan membawa jejak kemenangan.

“Semangat pahlawan tidak harus dikenal pengorbanannya, tapi manfaatnya dapat dirasakan orang banyak dan kita bisa memulainya dari diri sendiri,” pungkasnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *